Share

Rusia Rebut Kota Pertama di Ukraina, Melitopol Dihuni 150.000 Orang

Susi Susanti, Okezone · Sabtu 26 Februari 2022 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 26 18 2553548 rusia-rebut-kota-pertama-di-ukraina-melitopol-dihuni-150-000-orang-ZiNPUuor90.jpg Pasukan Rusia menguasai Kota Melitopol (Foto: AFP)

RUSIA - Kementerian pertahanan Rusia telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah merebut kota Melitopol. Kantor berita Rusia Interfax dan Sputnik mengutip kementerian pertahanan negara itu jika pasukan Rusia telah merebut kota Melitopol di wilayah selatan Ukraina, Zaporizhzhya.

Menurut laporan Reuters, ini adalah pusat populasi signifikan pertama yang diambil alih sejak invasi Moskow ke Ukraina dimulai pada Kamis (24/2).

Melitopol adalah kota berukuran sedang yang terletak di dekat pelabuhan utama Mariupol di Ukraina, di wilayah selatan Ukraina, Zaporizhzhya. Diperkirakan 150.000 orang Ukraina tinggal di Melitopol.

Sebelumnya, dua rudal menghantam daerah barat daya pusat kota Kiev pada Sabtu (26/2) pagi waktu setempat.

Baca juga: 2 Rudal Hantam Kiev, Salah Satunya Hancurkan Bangunan Perumahan

Seorang koresponden Reuters melaporkan salah satu rudal mendarat di daerah dekat bandara Zhulyany, dekat ibukota.

Baca juga: 2 Rudal Hantam Kiev, 35 Orang Terluka Termasuk 2 Anak-Anak

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Walikota Kiev Vitali Klitschko, mengatakan 35 orang terluka usai 2 rudal yang disebut-sebut milik Rusia menghantam kota itu. Korban terluka ini termasuk dua anak. Belum jelas apakah korban ini hanya mengacu pada warga sipil.

Dia menambahkan bahwa saat ini tidak ada kehadiran militer besar Rusia di Kiev, tetapi dia mengatakan kelompok penyabot Rusia aktif.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini