Share

Sungai Deli Meluap, Perumahan TNI AL-1 Dewa Ruci Kebanjiran

Rusli HR, iNews · Senin 28 Februari 2022 23:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 28 340 2554390 sungai-deli-meluap-perumahan-tni-al-1-dewa-ruci-kebanjiran-J5LxX0RTi1.png Dantamal-1 Laksamana Pertama TNI Johanes saat tinjau banjir (foto: tangkapan layar)

MEDAN - Meluapnya air Sungai Deli tidak saja merendam ratusan rumah warga di kawasan Medan Utara, namun Komplek Perumahan TNI AL-1 Dewa Ruci yang berdomisili di jalan Komodor Laut Yos Sudarso KM 17,5 Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara juga turut terendam banjir.

Sebanyak 23 kepala keluarga dan 87 warga prajurit TNI AL bersama keluarga yang menghuni di Perumahan Komplek Dewaruci turut terendam banjir.

BACA JUGA:Surabaya Kebanjiran, Sumbatan di Mana-Mana 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL-1 atau Danlantamal-1, Laksamana Pertama TNI Johanes Djawarko Wibisono turun ke lokasi banjir, guna meninjau perumahan maupun kondisi prajurit TNI AL bersama keluarganya di komplek tersebut.

Seusai meninjau kondisi di perumahan Komplek Dewa Ruci TNI AL, jenderal berbintang satu ini mengatakan, ada beberapa komplek Perumahan TNI AL-1 terendam banjir akibat meluapnya sungai Deli.

 BACA JUGA:Baru Diguyur Hujan 1,5 Jam, Jalan Protokol di Bojonegoro Kebanjiran

“Kami tidak mendirikan tenda maupun dapur umum, namun keluarga Prajurit TNI AL yang rumahnya terendam banjir akan diungsikan ke Sekolah Dasar Negeri 060950 yang berdekatan dengan komplek Perumahan Dewa Ruci,” kata Johanes, Senin (28/2/2022).

Sedangkan untuk makanan para prajurit bersama keluarga akan diberikan makanan yang layak selama rumah mereka terendam banjir, dalam satu hari tiga kali makan begitu juga akan menyediakan tim medis di lokasi pengungsian.

Ia pun menghimbau agar Prajurit TNI AL-1 yang menghuni perumahan tersebut agar aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seusai meninjau komplek perumahan Dewa Ruci, Danlantamal-1 ini juga meninjau ke lokasi Sekolah Dasar 060950, rencana tempat pengungsian keluarga prajurit TNI AL-1 yang rumah mereka terendam banjir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini