Share

Depresi karena Pengangguran, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Tergantung

Dede Febriansyah, MNC Portal · Rabu 09 Maret 2022 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 340 2558918 depresi-karena-pengangguran-pria-paruh-baya-ditemukan-tewas-tergantung-VGb1ZapJYC.jpg Illustrasi (foto: freepick)

PALEMBANG - Diduga mengalami depresi, Suratman (59), pria paruh baya mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di rumah saudaranya di Jalan Dr Sutami, Lorong Abu Mansyur, Kelurahan Sungai Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang.

Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Abu Dani mengatakan, bahwa jasad Suratman pertama kali ditemukan oleh Suratinah (64) dengan posisi sudah tergantung di ruang dapur rumahnya dengan menggunakan tali jemuran.

"Sebelumnya saksi Suratinah datang ke rumah dimana saat itu dalam keadaan terkunci. Saksi mencoba memanggil-manggil korban, namun tidak ada sahutan. Lalu, dia pun mendobrak pintu belakang," ujar Abu Dani, Rabu (9/3/2022).

Setelah pintu terbuka karena didobrak, Suratinah mencari di sekeliling rumah dan mendapat Suratman sudah meninggal dunia dengan cara gantung diri di ruangan dapur

"Saat melihat Suratman tergantung, saksi pun langsung menjerit minta bantuan warga sekitar dan memotong tali yang menjerat leher korban," jelasnya.

BACA JUGA:Diduga Kesal Sakit Malah Ditinggal Sendiri, Lansia di Sukabumi Pilih Gantung Diri 

Menurut Abu Dani, korban Suratman nekat mengakhiri hidup diduga mengalami depresi karena tidak memiliki pekerjaan sejak berhenti dari pekerjaannya yang lama.

"Korban juga diketahui sering bercerita kepada saksi bahwa dirinya akan melakukan bunuh diri," ungkapnya.

Dikatakan Abu Dani, anggota piket SPKT, Reskrim, dan Identifikasi Polrestabes Palembang sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan yang dialaminya. Korban meninggal dunia karena bunuh diri. Keluarga korban juga menolak untuk dilakukan visum," ungkapnya.

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini