Share

Mengejutkan! Napi Lapas Purwokerto Kendalikan Jaringan Narkoba Wilayah Boyolali

Antara, · Rabu 23 Maret 2022 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 340 2566500 mengejutkan-napi-lapas-purwokerto-kendalikan-jaringan-narkoba-wilayah-boyolali-L84RsPYBqL.jpg Konpers penangkapan pengedar narkoba. (Foto: Antara)

SEMARANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mengungkap jaringan narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Boyolali yang dikendalikan seorang narapidana Lapas Purwokerto.

Kepala BNN Provinsi Jateng Brigjen Pol Cahyo Purwoko mengatakan hal tersebut terungkap dari penangkapan kurir pengirim sabu-sabu dari Jakarta tujuan Boyolali yang ditangkap saat melintas di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.

Ia menjelaskan BNN menangkap seorang kurir berinisial H (39), warga Boyolali saat membawa sabu-sabu dari Jakarta.

Baca juga: Konsumsi Sabu, 3 Tenaga Honorer Pemkab Tanggamus Ditangkap

"BNN memperoleh informasi tentang pengiriman sabu-sabu dari Jakarta dengan tujuan Boyolali yang dibawa kurir memakai mobil," ujarnya di Semarang, Rabu (23/3/2022).

Mobil yang menjadi target kemudian dicegat di Gerbang Tol Kalikangkung pada 15 Maret 2022. Saat digeledah, petugas mendapati dua paket sabu-sabu dengan total berat 100 gram.

Dari keterangan H, pengiriman sabu-sabu dari Jakarta menuju Boyolali merupakan perintah AD, napi yang saat ini masih menjalani hukuman di Lapas Purwokerto.

Sabu-sabu itu rencananya akan diedarkan di wilayah Boyolali dan sekitarnya

Atas perbuatannya, kedua tersangka H dan AD dijerat dengan Undang-Undang Nomor 25 Yahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini