Share

Bawa Jenazah, Ambulans Asal Depok Terguling di Prambanan

Erfan Erlin, iNews · Senin 28 Maret 2022 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 340 2569110 bawa-jenazah-ambulans-asal-depok-terguling-di-prambanan-UHzTJR3NEE.jpg Kecelakaan ambulans di Prambanan (Foto: Erfan Erlin)

YOGYAKARTA - Sebuah ambulans berplat nomor B 1370 EZE yang membawa jenazah dari Depok, Jawa Barat menuju ke Gading Kapanewon Playen Gunungkidul terguling di kawasan Jalan Prambanan - Piyungan Km.3. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Sopir ambulans hanya mengalami luka ringan. Lokasi kecelakaan sendiri tepatnya berada di Jalan Prambanan Piyungan tepatnya di Padukuhan Jobohan, Kalurahan Bokoharjo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman. 

Baca Juga: Mobil Tabrak Warung di Depan TPU Jeruk Purut, Pengemudi Diduga Mabuk

Kanit Lantas Polsek Prambanan Iptu Sugiran mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi pada Senin (28/3/2022) sekitar pukul 07.30 WIB. Selain membawa jenazah, ambulans ini juga berisi sopir dan dua orang pendamping jenazah.

"Sopir terluka, sementara dua pendamping jenazah tidak apa-apa," ujarnya.

Kecelakaan tersebut bermula ketika ambulans melaju dengan kecepatan sedang, dari arah utara (Prambanan) menuju selatan (Piyungan). Mereka tengah menuju ke Jalan Jogja-Wonosari.

Mobil ambulans tersebut melaju dengan menyalakan rotator dan membunyikan sirine. Sesampainya di lokasi kejadian, di mana kontur jalan menikung, pengemudi tidak bisa menguasai kendarannya. Kemungkinan besar, sang sopir kelelahan sehingga kehilangan konsentrasi.

"Sepertinya sang sopir kurang konsentrasi. Hingga kemudian mobil ambulans melaju terlalu ke kiri," ujarnya.

Baca Juga: Kecelakaan Terserempet Bajaj di Gambir, Pengemudi Motor Sport Meninggal

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini