Share

Sekjen PBB Sampaikan Pesan Ramadan, Serukan Upaya Bersama untuk Perdamaian Dunia

Susi Susanti, Okezone · Sabtu 02 April 2022 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 02 18 2572122 sekjen-pbb-sampaikan-pesan-ramadan-serukan-upaya-bersama-untuk-perdamaian-dunia-e3Pdb4924p.jpg Sekjen PBB Antonio Guterres (Foto: Reuters)

NEW YORK - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB) Antonio Guterres pada Jumat (1/4) menyampaikan salam kepada jutaan Muslim di seluruh dunia yang akan segera memulai bulan suci Ramadan dan menyerukan upaya bersama untuk mempromosikan perdamaian dunia.

“Ramadan adalah masa kasih sayang dan empati, waktu untuk refleksi dan pembelajaran, kesempatan untuk berkumpul dan saling mengangkat,” katanya dalam pesan video untuk menandai awal Ramadan, yang jatuh pada 2 April tahun ini.

Baca juga: Sambut Bulan Suci Ramadan, Pemimpin Dunia Beri Ucapan Selamat Berpuasa

"Sebagai Komisaris Tinggi (PBB) untuk Pengungsi, saya memulai praktik yang saya banggakan sebagai sekretaris jenderal. Setiap Ramadaan, saya mendapat kehormatan mengunjungi negara-negara Muslim, berpuasa dalam solidaritas dan berbuka puasa dengan orang-orang. Sayangnya, Covid-19 pandemi membuat itu tidak mungkin, tetapi saya senang untuk melanjutkan tradisi ini tahun ini," lanjutnya.

Baca juga: Hari Ini Mesir Mulai Berpuasa, Gelar Tarawih dan Itikaf Dilarang

"Di masa tragedi dan penderitaan ini, pikiran dan hati saya bersama semua orang menghadapi konflik, pengungsian, dan ketakutan," ujarnya.

“Di bulan suci ini dan setiap hari, marilah kita mengambil inspirasi dengan bekerja bahu membahu untuk keselamatan, martabat dan kemakmuran semua perempuan dan laki-laki. Mari kita belajar dari satu sama lain dan, bersama-sama, membangun dunia yang damai,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini