Share

Kisah Para Napi di Lapas Indramayu, Terpanggil Ikut Pesantren Kilat untuk Hijrah

Andrian Supendi, MNC Portal · Kamis 14 April 2022 03:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 525 2578702 kisah-para-napi-di-lapas-indramayu-terpanggil-ikut-pesantren-kilat-untuk-hijrah-UEbe8GUABa.jpeg Napi di Lapas Indramayu tengah mengaji. (MNC Portal)

INDRAMAYU - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Indramayu meningkatkan kegiatan keagamaan selama bulan suci Ramadan 2022. Para warga binaan pemasyarakatan (WBP) khususnya yang beragama Islam diajak lebih memperdalam ilmu agama.

Bagi para WBP, bulan suci ramadhan dapat dijadikan momentum untuk memperbaiki diri agar menjadi lebih baik.

Kepala Lapas Kelas IIB Indramayu, Beni Hidayat menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka mengisi kegiatan warga binaan dengan mengadakan pesantren kilat, di antaranya belajar Alquran, belajar kitab kuning, buka bersama, taraweh bersama, dan tadarus.

Khusus bagi warga binaan yang belum bisa membaca Alquran, Beni menyebutkan, mereka juga dibimbing untuk belajar Iqro dan menulis huruf hijaiyah. Tidak hanya itu, mereka dibina untuk bagaimana tata cara salat yang baik dan benar sesuai syariat, dan masih banyak lagi.

"Dengan mengikuti kegiatan tersebut diharapkan warga binaan bisa meningkatkan keimanan mereka, dan kegiatan ini hanya diikuti 54 warga binaan saja karena masih pandemi Covid-19 dan tentu saja prokes di utamakan," ujarnya, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Sementara itu, salah seorang warga binaan, Andi Sofandi, mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. Motivasinya ikut pesantren kilat karena ingin memperbaiki hidup menjadi lebih baik lagi.

Narapidana kasus trafficking itu pun ingin memanfaatkan momen Ramadan tahun ini sebaik mungkin dengan mengerjakan berbagai amalan ibadah. "Saya ingin hijrah, ingin menebus kesalahan saya di masa lalu," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini