Share

Bermain Rakit di Sungai Batanghari, Bocah Perempuan Tenggelam

Azhari Sultan, Okezone · Selasa 19 April 2022 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 340 2581751 bermain-rakit-di-sungai-batanghari-bocah-perempuan-tenggelam-pKjKr0jJ5a.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

MUAROJAMBI - Seorang bocah perempuan berusia 9 tahun dikabarkan tenggelam terbawa arus Sungai Batanghari di Desa Teluk Jambu, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Senin (19/4/2022).

Dari informasi yang didapat, korban sedang bermain rakit menggunakan batang pisang di Sungai Batanghari. Diduga, pegangan korban di rakit batang pisang tersebut terlepas. Akibatnya, korban terbawa arus dan belum ditemukan.

 BACA JUGA:3 Bocah Tenggelam saat Bermain di Laut, 2 Ditemukan dan 1 Masih Hilang

Kasubsi Operasi Kantor Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi pada pukul 14.30 WIB dari Polsek Tanggo Rajo bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia 1 orang tenggelam di Sungai Batanghari.

"Korban berjenis kelamin perempuan, berusia 9 tahun dan tenggelam di Sungai Batanghari tepatnya di Desa Teluk Jambu,” ungkapnya, Selasa (19/4/2022).

 BACA JUGA:Abrasi di Pantai Bengkulu, 4 Hektare Kebun Kelapa Warga Tenggelam dan Jadi Lautan

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Dia menceritakan, saat itu korban sekitar pukul 12.30 WIB, sedang bermain rakit menggunakan batang pisang di Sungai Batanghari.

Namun, tidak lama kemudian korban terlepas dari batang pisang tersebut. Selanjutnya, korban terbawa arus sungai dan tenggelam.

"Usai mendapatkan informasi tersebut, tim Basarnas Jambi bergerak menuju lokasi kejadian menggunakan Kapal KN SAR 414 dan perahu karet," tutur Kornelis.

Selain itu, pihaknya juga membawa peralatan seperti sonar underwater device, peralatan water rescue, peralatan medis dan komunikasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini