Share

Sempat Viral, 3 Bajing Loncat di Jalinsum Lampung Ditangkap Polisi

Andreas Affandi, iNews · Rabu 11 Mei 2022 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 340 2592288 sempat-viral-3-bajing-loncat-di-jalinsum-lampung-ditangkap-polisi-7eH95gQxAC.jpg Bajing loncat di Jalinsum Lampung ditangkap polisi (Foto: Andreas Affandi)

LAMPUNG - Tiga pelaku bajing loncat yang beraksi di Jalan Soekarno-Hatta bypass, Way Lunik, Panjang, Bandar Lampung yang sempat viral pada Minggu 8 Mei 2022 lalu akhirnya berhasil diamankan polisi.

Ketiga pelaku diamankan berikut barang bukti dua karung kedelai hasil aksi kejahatannya. Ketiganya yakni binisial RP (17), warga Panjang, Bandar Lampung, AW (16) dan IP (18) warga Lampung Selatan.

 BACA JUGA:5 Kali Beraksi, Pelaku Bajing Loncat di Cilincing Ditangkap Polisi

Mereka diringkus polisi di kediamannya masing-masing setelah polisi mengidentifikasi identitasnya. Di hadapan polisi, ketiga pelaku mengaku nekat melakukan aksi bajing loncat karena tidak memiliki pekerjaan tetap dan uang hasil kejahatannya akan dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Sementara korban, Sopir truk Supranudin mengaku aksi kawanan bajing loncat di Jalan Bypass Soekarno-Hatta Bandar Lampung ini sudah sangat meresahkan para sopir angkutan. Sebab, aksi kawanan bajing loncat ini sering terjadi dan merugikan para sopir yang harus mengganti kerugian angkutan barang yang hilang.

BACA JUGA:Viral Bajing Loncat di Cakung Terekam Kamera, Polisi Buru Pelaku 

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Devi Sujana mengatakan, akan memberikan sanksi tegas kepada para pelaku untuk memberikan efek jera. Ketiga pelaku dikenakan Pasal 363 Ayat (4) tentang pencurian dengan ancaman hukuman 3 tahun penjara.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga pelaku kini harus mendekam di sel tahanan Mapolresta Bandar Lampung untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini