Share

Mantan Penasihat Gedung Putih: Putin Punya Bau yang Aneh dan Khas

Susi Susanti, Okezone · Selasa 17 Mei 2022 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 18 2595590 mantan-penasihat-gedung-putih-putin-punya-bau-yang-aneh-dan-khas-IG5eGEkrWq.jpg Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto: Reuters)

RUSIA – Menurut mantan penasihat Gedung Putih, Amerika Serikat (AS), Presiden Rusia Vladimir Putin memiliki bau badan yang aneh dan khas. Bau ini seolah "keluar dari pemandian persiapan khusus.”

Pengungkapan tersebut dibuat oleh Dr Fiona Hill, seorang ahli politik Rusia, pada episode terbaru dari Desert Island Discs dari BBC Radio 4. Dia mengaku telah bertemu Putin dalam suatu kesempatan.

Dr Hill diketahui telah memberi nasihat kepada beberapa pemerintahan AS di Kremlin, termasuk Presiden George W Bush dan Presiden Donald Trump.

Terlepas dari keahliannya dalam urusan Rusia, Dr Hill, mengatakan dia mendapat beberapa kejutan ketika duduk di sebelah pemimpin Rusia itu pada pertemuan antara pejabat Washington dan Moskow..

"Saya perhatikan dia tidak makan apa-apa," katanya.

Baca juga: Putin Peringatkan Finlandia Gabung dengan NATO Akan Jadi Kesalahan

"Ini terdengar sangat aneh, tapi aku bisa mencium dia seperti baru saja dicuci atau dimandikan. Sepertinya dia baru saja keluar dari bak mandi persiapan,” lanjutnya.

Baca juga: Finlandia Gabung dengan NATO, Putin Peringatkan Akan Jadi Kesalahan

"Saya hanya berpikir 'setiap elemen ini dipentaskan. Ini adalah pertunjukan,” terangnya.

Dr Hill juga berbicara tentang elemen aneh lain dari pertemuan tersebut.

“Pada saat saya sebenarnya bekerja untuk Pemerintah AS.Saya duduk di sebelah [Putin] dan saya berpikir 'mengapa saya duduk di sebelahnya? Apakah karena mereka mengira saya seperti M (karakter Judi Dench di James Bond)? Saya semacam menyalurkan fantasi batin saya. Lalu saya berpikir 'apakah saya orang yang paling tidak mungkin menikamnya dengan garpu?,” ungkapnya.

“Ternyata tidak ada yang seperti itu. Saya kemudian diberitahu oleh orang yang duduk di sisi lain dirinya, salah satu orang persnya, bahwa itu karena saya seorang 'wanita yang tidak mencolok,” lanjutnya.

"'Tidak terlalu tua atau terlalu muda, kamu tidak berpakaian mewah. Kamu tidak memiliki belahan dada. Kamu terlihat baik-baik saja,” ujarnya.

Dr Hill berbicara tentang bagaimana dia begitu dekat dengan Putin, dan bahkan dia bisa menyentuhnya.

"Jika saya mengulurkan tangan saya sedikit, saya akan menyentuhnya. Dia memiliki setelan jas yang dirancang dengan baik, sedikit nadi berdenyut di sisi wajahnya,” ujarnya.

"Saya langsung menyadari bahwa dia, seperti kita semua sadari, benar-benar dapat melakukan apapun karena dia memiliki kartu raksasa tentang siapa dan apa yang harus dia katakan,” jelasnya.

Ditanya apakah dia berbicara langsung dengan Putin, Dr Hill punya jawaban sendiri.

“Tidak juga, tidak, dia tidak banyak bicara. Pada akhirnya dia berdiri dan berkata 'semua yang terbaik’,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini