Share

Wanita Bawa Makanan untuk Napi Lapas Singkawang, Ternyata Isinya Sabu

Antara, · Rabu 18 Mei 2022 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 340 2596341 wanita-bawa-makanan-untuk-napi-lapas-singkawang-ternyata-isinya-sabu-8psMoEhNnC.jpg Foto: Antara

PONTIANAK - Petugas Lapas Kelas II B Singkawang Kalimantan Barat berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu, Rabu (18/5/2022).

"Barang yang diduga narkoba jenis sabu tersebut ditemukan petugas dalam makanan titipan warga binaan, sekitar pukul 10.00 WIB. Kronologinya, pagi tadi, sekitar pukul 10.00 WIB, ada seorang warga (perempuan) datang ke lapas membawa titipan makanan untuk WBP atas nama Ade Rifandi yang dimasukkan ke dalam tahu sambal," kata Plh Kepala Lapas Kelas II B Singkawang, La Ode Muhamad Masrul di Singkawang, Rabu.

Selanjutnya, petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang titipan tersebut.

"Saat diperiksa, terdapat kecurigaan pada barang titipan berupa tahu sambal yang sudah dimasak. Setelah dibongkar pada makanan tersebut, petugas menemukan satu tahu sambal yang berisikan satu bungkus klip narkoba jenis sabu dan dua bungkus plastik klip," katanya mengungkapkan.

 Baca juga: Residivis Ini Nekat Simpan Sabu di Oven Tembakau

Kemudian, petugas melaporkan temuan tersebut ke pimpinan yang sedang berada di ruangannya.

"Setelah menerima laporan, saya langsung mengambil tindakan dan memerintahkan petugas untuk melakukan pemeriksaan barang titipan dengan membuka makanan tersebut satu per satu," katanya.

Setelah dibuka, terdapat lagi dua bungkus plastik klip yang dalam satu bungkusnya berisikan sekitar 50 plastik klip dan satu paket narkoba jenis sabu.

Dari temuan tersebut, Plh Kepala Lapas Klas II B Singkawang langsung melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini