Share

Ternyata Ada Lima Ekor Ikan Raksasa Seukuran Bus di Danau Ranu Pakis, Ini Wujudnya

Yayan Nugroho, iNews · Kamis 19 Mei 2022 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 519 2596780 ternyata-ada-lima-ekor-ikan-raksasa-seukuran-bus-di-danau-ranu-pakis-ini-wujudnya-HyZ2quRXBy.jpg Tangkapan layar media sosial/ MNC Media

LUMAJANG – Jagat media sosial dihebohkan oleh sebuah video penampakan ikan raksasa, muncul di tengah Danau Ranu Pakis di Lumajang, Jawa Timur.

(Baca juga: Penampakan Bayangan Ikan Berukuran Raksasa di Danau Ranu Pakis Lumajang, Videonya Viral)

Video tersebut menjadi viral di masyarakat beberapa hari terakhir. Dalam video amatir yang direkam warga, terlihat bayangan hitam di tengah danau yang menyerupai ikan berukuran jumbo. Untuk memastikan kebenarannya, pihak Dinas Perikanan Kabupaten Lumajang akan melakukan investigasi

Dalam tayangan, terdengar pula sang perekam menyampaikan bahwa warga saat ini tengah menyaksikan penampakan ikan raksasa seukuran bus di tengah danau.

Warga disekitar Danau Ranu Pakis sendiri membenarkan adanya kemunculan ikan-kan berukuran besar tersebut, bahkan, jumlahnya mencapai lima ekor.

“Kemunculan ikan raksasa ini membuat nelayan setempat ketakutan karena ukurannya yang sangat besar,” ujar Surti, Kamis (19/5/2022).

Menurut warga, ikan berukuran besar tersebut biasanya muncul, ketika cuaca panas atau suhu air di dalam danau meningkat.

Namun dia juga tidak mengetahui ikan jenis apa yang muncul beberapa hari terakhir, menurutnya warga hanya mengetahui jika ukurannya mencapai lima meter.

Kepala Dinas Perikanan Lumajang, Agus Widarto mengatakan, pihaknya belum mengetahui jenis ikan raksasa di Danau Ranu Pakis tersebut.

“Kalau ikan yang sampai viral, ini belum pernah kita lihat. Tetapi dari ikan yang jenis lele panjangnya paling 2 meter,” ujarnya.

Pihak Dinas Perikanan Lumajang juga akan melakukan investigasi ke lapangan untuk mengetahui kebenaran video tersebut.

“Kalau ikan sebesar lima hingga tujuh meter, itukan jenis paus dan hiu di laut. Kita juga akan kordinasi lagi dengan nelayan dan masyarakat yang pernah menjumpai,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini