Share

Korban Tewas Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Ciamis Jadi 4 Orang

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Minggu 22 Mei 2022 00:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 525 2598093 korban-tewas-kecelakaan-maut-bus-pariwisata-di-ciamis-jadi-4-orang-hB3V25LFQp.jpg Kecelakaan bus pariwisata di Ciamis, Jawa Barat (Foto: Antara)

BANDUNG - Peristiwa kecelakaan maut di Tanjakan Pari Jalan Raya Panjalu, Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menyebabkan empat orang tewas.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Satlantas Polres Ciamis, kecelakaan yang melibatkan empat kendaraan, yakni Bus PO Pandawa, mikro bus, mobil box, dan tiga unit sepeda motor itu diduga terjadi akibat Bus PO Pandawa mengalami rem blong.

BACA JUGA:Detik-Detik Mencekam saat Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Ciamis 

Adapun identitas korban tewas, yakni Suhada, Enok, dan Faisal, serta seorang peziarah yang juga penumpang bus nahas itu yang hingga kini belum diketahui identitasnya.

Ketiga korban tewas diketahui merupakan warga Desa Payungsari. Sedangkan satu korban tewas lainnya berasal dari Balaraja.

 

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan, korban tewas akibat kecelakaan maut tersebut sebanyak tiga orang.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Ciamis, Polda Jabar Terjunkan Tim TAA 

Diketahui, sebelum kecelakaan itu terjadi, Bus PO Pandawa datang dari arah Utara (Panjalu) menuju arah selatan (Panumbangan).

"Di lokasi kejadian, menemui jalan menurun dan menabrak kendaraan mikrobus yang sedang berhenti di pinggir jalan sebelah kiri, kemudian kendaraan bus menabrak kendaraan sepeda motor dan mobil box dari arah berlawanan lalu kendaraan menabrak rumah yang berada di kanan jalan," tutur Ibrahim.

"Korban meninggal tiga orang, lalu korban luka 24 orang," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini