Share

Kronologi Kecelakaan Bus Pariwisata di Ciamis Menurut Kesaksian Warga

Asep Juhariyono, iNews · Minggu 22 Mei 2022 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 525 2598176 kronologi-kecelakaan-bus-pariwisata-di-ciamis-menurut-kesaksian-warga-rITlwoenSH.jpg Kecelakaan bus pariwisata di Ciamis (Foto : Antara)

TASIKMALAYA - Sebanyak 3 orang meninggal dunia di lokasi kejadian, dan satu orang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit, dalam kecelakaan bus pariwisata yang terjadi di Ciamis, Jawa Barat.

Sementara, 24 orang mengalami luka akibat kecelakaan sebuah bus Pandawa yang membawa sekira 60 penumpang tersebut. Diketahui, bus mengalami kecelakaan di Turunan Pari, Kampung Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu 21 Mei 2022.

Bus tersebut menabrak 2 mobil, 3 motor, dan 3 rumah warga. Sebanyak 24 orang korban yang mengalami luka masih menjalani perawatan di Puskesmas Payungsari, Panjalu dan RSUD Ciamis.

Menurut salah seorang warga di lokasi kejadian, Utep (29), mengatakan bus mengalami rem blong dari atas dan meluncur ke bawah dan menabrak mobil elf yang parkir di pinggir jalan. Kemudian bus oleng ke kanan dan kemudian menabrak 3 rumah.

"Bus menabrak mobil lalu oleng ke kanan menabrak tiga rumah," kata Utep, Minggu (22/5/2022).

Untuk data empat orang korban yang meninggal dunia adalah Enok (65) warga Pari Cikadu, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sri (52) penumpang bus pariwisata, Omah (61) warga Pagerageung Tasikmalaya, dan Feri (37) keponakan dari Enok yang meninggal saat dalam perjalanan menuju RSUD Ciamis.

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, mengatakan, korban luka yang terdata di puskesmas dan di rumah sakit sebanyak 24 orang. Korban hingga saat ini masih dilakukan pendataan dan invetarisir, hingga saat ini para korban masih dimintai keterangan dan sopirnya juga belum diketahui keberadaanya, karena tidak menutup kemungkinan sopir juga menjadi korban luka.

Saat ini terdata ada 3 kendaraan roda empat yang terlibat kecelakaan dan terkait kronologi pihaknya mohon waktu karena masih didalami.

Sementara rumah yang rusak ada 3 rumah milik warga dan penghuni rumah juga masih dilakukan pendataan berapa yang mengalami luka dan yang meninggal di lokasi sebanyak 3 orang.

"Kami masih mendalami terkait kronologi kejadian kecelakaan tersebut," ujar AKBP Tony.

Rombongan bis pariwisata yang membawa 60 orang penumpang setelah melakukan ziarah ke Situ Lengkong, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, mengalami kecelakaan di Turunan Pari, Kampung Paripurna, Desa Payungsari, kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini