Share

Banjir Rob Terjang Pesisir Indramayu, Rendam Objek Wisata hingga Permukiman Warga

Andrian Supendi, MNC Portal · Selasa 24 Mei 2022 03:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 525 2599094 banjir-rob-terjang-pesisir-indramayu-rendam-objek-wisata-hingga-permukiman-warga-poNqQEFb5q.jpg Ilustrasi banjir rob. (Foto: Antara)

INDRAMAYU - Sejumlah wilayah yang berada di pesisir pantai Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, diterjang banjir rob, Senin (23/5/2022).

Berdasarkan informasi yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), air laut tiba-tiba pasang dan naik hingga ke daratan. Imbasnya, objek wisata pantai dan pemukiman warga seketika terendam banjir rob.

Salah satunya di Pantai Karangsong Indramayu. Banjir rob secara merata menggenangi areal wisata. 

Banjir rob itu bahkan sampai masuk ke kantor pengelola. Ketinggian air akibat banjir itu pun diketahui bervariatif, yakni sekitar 30 centimeter.

Baca juga:  Banjir Rob Rendam Ratusan Rumah di Brebes, Warga Enggan Mengungsi

"Air mulai naik sekitar pukul 15.00 WIB," ujar Direktur objek wisata Pantai Karangsong, Muhammad Royani.

Kondisi yang sama juga terjadi di wilayah Kecamatan Kandanghaur, tepatnya di Desa Eretan Kulon, Eretan Wetan, dan Desa Kertawinangun. Di sana bahkan pada hari ini sudah terjadi banjir rob sebanyak 3 kali.

Menurut salah seorang relawan Oi Crisis Center (OCC) Unit Pelaksana Wilayah Indramayu, Sugianto mengatakan, kondisi banjir paling parah dialami pemukiman warga yang dekat dengan laut.

"Kalau di pemukiman yang dekat laut tinggi air bisa sampai 1 meter," ujar dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini