Share

Dua Pria yang Mencuri Seng di Rumah Anggota Polisi Terancam 15 Tahun Penjara

M Andi Yusri, Koran SI · Selasa 24 Mei 2022 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 608 2599262 dua-pria-yang-mencuri-seng-di-rumah-anggota-polisi-terancam-15-tahun-MctjOvdPeB.jpg Foto pelaku pencurian/ dok Polri

MEDAN - Dua pemuda berhasil diringkus Petugas Polsek Medan Kota karena nekat mencuri 20 lembar seng di rumah milik anggota Polri Jalan Sempurna Kelurahan Sudirejo I Kecamatan Medan Kota.

(Baca juga: Nekat! 2 Pemuda Ini Mencuri di di Rumah Polisi)

Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan mengatakan penangkapan itu berdasarkan laporan dari Supriyatno yang merupakan anggota Polri.

"Anggota berhasil menangkap kedua pelaku, berinisial MA (34) warga Jalan Pelajar Gang Keliling Kelurahan Pelajar Timur Kecamatan Medan Kota dan inisial PA (44) warga Jalan Sempurna Kelurahan Sudirejo I Medan Kota," ujarnya kepada wartawan, Selasa (24/5/2022).

Akibat perbuatan itu, lanjutnya, kedua tersangka dijerat pasal 363 ayat (1) ke 4e dan 5e KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Kejadian itu, lanjut Kompol Rikki, terjadi pada Rabu (13/5) sekitar pukul 02.00 WIB. Korban mendapat informasi dari tetangganya bahwa telah terjadi pencurian seng rumahnya di Jalan Sempurna Kelurahan Sudirejo I Kecamatan Medan Kota.

"Berdasarkan laporan itu, Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Kota melakukan penyelidikan dan mendapat informasi keberadaan pelaku berada di Jalan Sempurna dan berhasil mengamankan kedua pelaku," ujarnya.

Dari keterangan kedua pelaku, kata Kompol Rikki, mereka melakukan aksinya dengan cara memanjat dari dinding rumah korban lalu naik ke atap rumah korban, kemudian mengambil atap seng tersebut.

"Kedua pelaku menjual atap seng tersebut kepada tukang besi tua di Jalan Turi dengan harga Rp175 ribu. Kemudian uangnya dibagi dua masing-masing dapat Rp80 ribu," jelas Kapolsek.

Dikatakan Kompol Rikki, dari tangan kedua pelaku, petugas menyita barang bukti satu buah linggis yang digunakan pelaku sebagai alat untuk mengambil 20 lembar atap seng rumah milik korban. "Barang bukti linggis dan seng sudah kita sita," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini