Share

Bus Angkut 50 Siswa Madrasah Balikpapan Kecelakaan di Samarinda

Dzulfikar Ash, iNews · Senin 30 Mei 2022 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 30 340 2602286 bus-angkut-50-siswa-madrasah-balikpapan-kecelakaan-di-samarinda-9t74tGtEMb.jpg Bus pariwisata tergelincir. (Foto: Dzulfikar Ash)

KUKAR - Bus pariwisata warana oranye dengan nomor polisi KT-9210-MV berpenumpang 50 orang siswa Madrasah DDI Balikpapan mengalami kecelakaan tunggal di Jalur poros 

Jalur 2 KM 3 di Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong, Sebrang, Kabupaten Kutai Kartanegara. Kecelakaan terjadi pada Minggu (29/5/2022) pukul 15.00 WITA.

Bus parawisata yang dikemudikan AK yang membawa 50 siswa siswi itu melaju dengan kecepatan tinggi menuju ke arah Samarinda. Saat itu kondisi cuaca hujan dan jalanan licin.

Lokasi kejadian di jalan menurun dan menikung ke kiri dari arah tenggarong, tepatnya di jalur 2 KM 3. Kejadian tersebut berada di pemukiman padat Desa Teluk Dalam.

Baca juga:  Ditabrak Innova, Mobil Pikap Terguling di Tol Jagorawi

“Sopir tidak konsentrasi, tidak mengurangi laju kendaraannya tiba-tiba Palep Rem mengunci  jebol sehingga kendaraannya tidak dapat dikendalikan akibatnya bus meluncur dan menabrak pembatas jalan dan tiang lampu listrik penerangan jalan yang berada di tengah median jalan, sehingga terjadilah laka lantas out of control,” ucap Iptu Sunarto Kanit Gakkum Polres Kukar.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu 50 penumpang yang berada di dalam bus pariwisata selamat. Tim  Satlantas Polres Kukar berupaya melakukan evkausi para penumpang, yang berada di jalur 2 poros Tenggarong Samarinda. 

"Saat ini masih proses evakuasi bus yang mengalami tergelicir menabrak median jalan. Untuk para penumpangnya sudah kembali melanjutkan perjalanannya,” ucapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini