Share

Pendaki Gunung di Sumut Diminta Waspada Hadapi Cuaca Buruk dan Hujan Lebat

Antara, · Senin 30 Mei 2022 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 30 608 2602531 pendaki-gunung-di-sumut-diminta-waspada-hadapi-cuaca-buruk-dan-hujan-lebat-nyw6vyCJjx.jpg Ilustrasi okezone

MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat dan pendaki agar waspada hujan lebat di pegunungan dan lereng timur di Sumatera Utara pada siang dan malam hari.

(Baca juga: Pendaki Ilegal Gunung Gede Pangrango Disanksi Push Up oleh Petugas)

"Waspada hujan lebat di pegunungan dan lereng timur yang dapat berpotensi mengakibatkan longsor dan banjir," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Martha Manurung di Medan, Senin (30/5/2022).

Dikatakannya, secara umum, cuaca pada Senin siang berawan dan berpotensi hujan sedang hingga lebat terjadi wilayah Madina, Karo, Kepulauan Nias, Dairi, Taput, Humbanghasundutan, Langkat, Deli Serdang, Simalungun, Asahan, dan sekitarnya.

(Baca juga: Penyeberangan Banda Aceh-Sabang dihentikan Karena Cuaca Buruk)

Sementara, malam hari berpotensi hujan ringan – sedang terjadi di Langkat, Karo, Simalungun, dan sekitarnya dan dini hari sebagian besar berawan di Sumatera Utara.

Suhu udara 17.0 – 33.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60 – 98 persen, dan angin berhembus dari Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(fmi)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini