Share

13 Kali Bobol Rumah, Residivis Ditangkap di Jambi

Azhari Sultan, Okezone · Rabu 01 Juni 2022 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 340 2603815 13-kali-bobol-rumah-residivis-ditangkap-di-jambi-LeufPKrOdV.jpg Spesialis pencurian rumah ditangkap Polresta Jambi. (Foto : MNC Portal/Azhari Sultan)

JAMBI - Pelaku pencurian spesialis rumah kosong ditangkap Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi. Pelaku Midun, warga Jelutung, Kota Jambi, ditangkap saat 13 kali membobol rumah korban.

Dari catatan polisi, tersangka merupakan residivis spesialis bongkar rumah di Kota Jambi.

Kasatreskrim Polresta Jambi, Kompol Afrito Marboro Macan, mengatakan aksi Midun sudah sangat meresahkan warga selama ini.

"Pelaku menjalankan aksinya sudah sejak beberapa bulan ini. Yang diincarnya mulai dari rumah kosong hingga berpenghuni," ujarnya, Rabu (1/6/2022).

Tidak tanggung-tanggung, dari pemeriksaan petugas, pelaku sudah beraksi sebanyak 13 kali di berbagai tempat.

"Midun ini sudah beraksi di 13 TKP. Pas TKP ke-13, Midun berhasil ditangkap. Di antara TKP-nya, tiga kali di kawasan Jelutung, empat kali di Kotabaru, tiga kali di Telanaipura, dua di Mendalo dan di kawasan Pasar Jambi," ucapnya.

Tidak hanya pelaku, petugas menyita sejumlah barang bukti, seperti laptop, TV 43 inci, handphone, hingga mesin cuci.

Polisi menaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah akibat aksi pelaku.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

"Bila dihitung, total kerugian ditaksir hingga ratusan juta. Pasalnya dari 2 TKP hasil pemeriksaan sementara kerugiannya saja sudah belasan juta," jelas Afrito.

Akibat perbuatannya, pelaku harus mendekam di sel tahanan. Selain itu, petugas masih terus melakukan pengembangan lebih lanjut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini