Share

2 Bulan Diburu, Pelaku Pembunuhan di Minahasa Utara Didor karena Melawan

Subhan Sabu, Okezone · Senin 06 Juni 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 340 2606066 2-bulan-diburu-pelaku-pembunuhan-di-minahasa-utara-didor-karena-melawan-bhq5jGwaFt.jpg Pelaku pembunuhan ditembak karena melawan saat ditangkap. (Foto: Subhan Sabu)

MINUT - Seorang pelaku pembunuhan di Minahasa Utara (Minut) terpaksa ditembak polisi karena melakukan perlawanan dengan berusaha melarikan diri saat ditangkap.

Pelaku yang sudah dua bulan buron itu berhasil ditangkap Tim Gabungan Polsek Dimembe dan Tim Resmob Polres Minahasa Utara (Minut) atas kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Tatelu Rondor, Kecamatan Dimembe, pada Minggu (3/4/2022) silam.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan terduga pelaku adalah pria berinisial MM (43). Pelaku ditangkap pada Sabtu (4/6/2022) sore saat berada di sebuah perkebunan di Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara.

"Kejadian pembunuhan tersebut berawal dari ketersinggungan terduga pelaku terhadap korban, yaitu Maikel Lumatauw (43), saat sedang mengkonsumsi minuman beralkohol bersama-sama," kata Kombes Pol Jules Abraham Abast, Minggu, (5/6/2022).

Baca juga: Diduga Ditembak 'Ninja', Penjaga Sawit Tewas dengan Lubang di Dada

Saat itu pelaku bersama pacarnya dan korban sedang mengkonsumsi minuman beralkohol bersama. Tiba-tiba korban mencoba memeluk pacar pelaku. Melihat hal tersebut, pelaku tersinggung kemudian langsung mengambil sebilah pisau dan menikam korban.

“Tikaman mengenai leher korban. Korban sempat lari dan terjatuh kemudian oleh warga sekitar langsung dilarikan ke rumah sakit. Dalam perjalanan ke rumah sakit, korban sudah meninggal dunia,” ujar Abraham Abast.

Saat akan ditangkap, pelaku yang merupakan warga Kecamatan Dimembe tersebut, mencoba melakukan perlawanan sebagai upaya untuk melarikan diri.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

“Terduga pelaku berusaha melarikan diri saat tim gabungan akan menangkapnya, sehingga aparat mengambil tindakan tegas terukur kepada terduga pelaku,” pungkasnya.

Saat ini terduga pelaku sudah berada di Mako Polsek Dimembe untuk diproses sesuai hukum yang berlaku, bersama barang bukti sebilah pisau yang sebelumnya disimpan terduga pelaku di Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini