Share

'Imut Gendut', Napi Ini Berhasil Kabur dari Penjara dengan Menyamar Jadi Wanita

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 06 Juni 2022 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 18 2606464 imut-gendut-napi-ini-berhasil-kabur-dari-penjara-dengan-menyamar-jadi-wanita-wL6pNWV4hA.jpg Cesar Ortiz berhasil kabur dari penjara dengan menyamar sebagai wanita. (Foto: Oddity Central)

QUITO - Selama beberapa hari terakhir, berita utama di Paraguay, Amerika Selatan, didominasi oleh "Gordito lindo", seorang narapidana yang berhasil keluar dari penjara dengan berpakaian seperti seorang wanita.

Pada Minggu (5/6/2022), César Ortiz, yang diduga pemimpin geng kejahatan Rotela, melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Nasional Tacumb hanya dengan berjalan keluar melalui gerbang depan.

BACA JUGA: Kabur dari Penjara, Napi Ini Serahkan Diri Usai Berjalan Kaki Selama 3 Bulan

Seiring dengan kebebasannya, ia juga mendapat julukan “Gordito Lindo” atau “Imut gendut”, karena ia menyamar sebagai seorang wanita untuk mengelabui para penjaga, demikian diwartakan Oddity Central.

Foto dan rekaman video yang dirilis oleh pihak berwenang Paraguay menunjukkan penjahat yang dihukum mengenakan wig rambut panjang, bulu mata palsu, lipstik, kuku palsu, dan pakaian wanita. Penyamarannya membuat publik terkesan sehingga julukan “Gordito Lindo” mencuat.

BACA JUGA: Sipir dan Napi Kabur dari Penjara, Diduga Punya Hubungan Spesial

Ortiz berani melarikan diri setelah kunjungan seksual suami-istri. Dia memasuki kamar pribadi dengan seorang wanita dan berjalan keluar mengenakan penyamaran wanita yang rumit yang berhasil menipu penjaga di beberapa pos pemeriksaan. Dalam sebuah video yang beredar di dunia maya, ia terlihat keluar melalui pintu utama lembaga pemasyarakatan dengan beberapa tas dan mengenakan masker.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Meskipun pelarian Gordito Lindo dari penjara mungkin lebih mudah daripada yang dia perkirakan, kebebasannya hanya berlangsung singkat, karena polisi menangkapnya hanya beberapa jam kemudian. Dia telah ditahan dan dijadwalkan untuk dipindahkan ke penjara lain untuk alasan keamanan.

César Ortiz menjalani hukuman penjara tiga tahun, sembilan bulan dan dua puluh hari karena penyerangan dan perampokan yang diperparah. Hukumannya kemungkinan meningkat setelah insiden Minggu.

Investigasi resmi tentang bagaimana pelarian penjara yang begitu sederhana bahkan mungkin saat ini sedang berlangsung, dan petugas keamanan yang bertugas di gerbang utama Lembaga Pemasyarakatan Nasional Tacumb telah ditangguhkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini