Share

Geger! Teror Kancut Berserakan Depan Rumah Resahkan Warga di Sukabumi

Dharmawan Hadi, iNews · Jum'at 10 Juni 2022 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 525 2609085 geger-teror-kancut-berserakan-depan-rumah-resahkan-warga-di-sukabumi-lFvvWGdFSa.jpg Teror kancut atau celana dalam meresahkan warga Sukabumi, Jawa Barat (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI - Teror kancut atau celana dalam wanita membuat resah warga Kampung RT 04/06, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Warga yang membuka pintu di pagi hari menemukan banyaknya celana dalam berserakan di depan rumahnya.

Kejadian teror tersebut sudah berlangsung selama lebih dari satu minggu ke belakang. Selain meletakkan kancut di teras rumah warga, sosok misterius peneror tersebut juga menukar kancut warga dengan yang milik warga lain yang merupakan tetangganya.

"Waktu itu jemuran ditaruh di luar karena masih ada yang basah, ternyata pas pagi hanya tersisa jepitannya doang, ada dua celana dalam hilang, besoknya di rumah tetangga sudah banyak berserakan di jalan," ujar Novila (30), Jumat (10/6/2022).

BACA JUGA:Densus 88 Sebut Temuan Bahan Peledak di Bandung Belum Mengarah ke Kelompok Teror 

Novila menambahkan, teror kancut yang menimpa warga lain adalah dengan melemparkan kancut curiannya ke genting warga. Hal tersebut membuat warga menjadi resah dan bersiaga takut kehilangan barang lain selain kancut.

"Warga yang mendapati celana dalam berserakan di depan rumahnya, memilih menyimpannya terlebih dulu agar jika ada warga lain yang mengenali mereka bisa mengambilnya," tambah Novila.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Namun, ada juga warga yang ketakutan sehingga memilih membakar kancut itu dengan alasan kesehatan karena kebersihan dari celana dalam yang ditemukannya belum dipastikan bersih.

Selain itu, ada juga warga yang membakarnya karena bingung harus dikemanakan celana dalam jumlah banyak yang disimpan dalam kantong plastik yang diletakkan di depan rumahnya.

"Memang pertama ada di rumah mertua, tiba-tiba pas pagi ada dalaman (celana dalam) di depan, selama ini sudah ada kejadian sekitar empat rumah, terakhir malam Sabtu kemarin ada celana dalam milik warga yang dijemur habis semua," ujar warga lain, Ida Rosida (31).

Lebih lanjut, Ida mengatakan, setelah marak kejadian ini, ia sekarang lebih waspada lagi akan barang-barang yang ada di rumahnya, hingga sandal miliknya sekarang dimasukan ke dalam rumah. Kejadian teror kancut ini pun sudah dilaporkan ke Polsek Nagrak oleh suaminya.

Sementara itu, di wilayah Kecamatan Nagrak sendiri teror kancut bukan kejadian yang pertama, warga yang tinggal di Kampung Kebon Hiji RW 01, Desa Girijaya, digegerkan oleh aksi teror pencurian kancut oleh orang yang masih misterius identitasnya pada April 2022 kemarin.

Sejumlah warga mengaku kehilangan pakaian dalam wanita tersebut terjadi pada siang hari, pada saat pemilik rumah sedang tidak ada di tempat, pencuri misterius tersebut leluasa mengambil celana dalam wanita yang sedang dijemur.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini