Share

Video Viral Astronot NASA Jatuh Saat Berjalan di Bulan, Warganet: Tidak Tahu Cara Moonwalk

Susi Susanti, Okezone · Senin 13 Juni 2022 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 18 2610629 video-viral-astronot-nasa-jatuh-saat-berjalan-di-bulan-warganet-tidak-tahu-cara-moonwalk-GEa4tlvXNP.jpg Astronot NASA jatuh saat jalan di Bulan (Foto: Media sosial/Twitter)

NEW YORK - Gravitasi di Bulan diketahui jauh lebih rendah daripada di Bumi, sehingga berjalan secara normal tidak mungkin dilakukan. Astronot yang pernah ke Bulan merasa lebih mudah untuk melakukan ‘bunny hop’. Jadi, NASA menunjukkan serangkaian klip astronot yang jatuh saat mencoba berjalan di Bulan.

Sebuah video beredar di Twitter yang mengklaim menunjukkan 'bloopers' dari para astronot berjalan di Bulan. Video itu diposting oleh pengguna 'konstructivizm' dengan judul berikut: "Bloopers dari NASA menunjukkan astronot kehilangan pijakan saat berjalan di Bulan."

Video ini telah ditonton lebih dari 500 ribu tampilan dan 13,8 ribu suka. Video tersebut menunjukkan astronot NASA kehilangan pijakan saat berjalan dengan pakaian luar angkasa di permukaan Bulan. Kegagalan berjalan di bulan menunjukkan astronot berjuang untuk berjalan di permukaan bulan karena gravitasi rendah. Pengguna Twitter mengatakan ini membantah teori konspirasi bahwa manusia tidak pergi ke Bulan. Pengguna lain hanya menganggap ‘bloopers’ itu lucu.

Baca juga: China Terbangkan 3 Astronot Dalam Misi Konstruksi Laboratorium Ruang Angkasa

"Inilah yang terjadi ketika Anda tidak tahu bagaimana melakukan moonwalk,” tulis seorang warganet, mengacu pada langkah tarian ikonik mendiang penyanyi Michael Jackson.

Baca juga: NASA Gaet Dua Perusahaan untuk Kembangkan Baju Astronot Terbaru

"Jangan robek, jangan robek, jangan robek..." mengacu pada pakaian antariksa para astronot” tulis yang lain.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Awal pekan ini video lain dari luar angkasa menjadi viral, milik industrialis Anand Mahindra. Ini menunjukkan seorang astronot mengambang di luar angkasa saat bekerja di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) saat mengorbit Bumi.

“Hanya memesona untuk ditonton. Secara harfiah seperti balet yang luar biasa. Saya ingin memulai minggu saya dengan percaya bahwa pekerjaan saya akan sama kritisnya dan menariknya dengan pekerjaan astronot ini adalah #MondayMotivation,” tulisnya.

Menurut Wonder of Science, video itu diambil selama perjalanan ruang angkasa pada 21 Juli 2020 untuk mengganti baterai Nikel-Hidrogen yang terletak di luar ISS dengan baterai Lithium-Ion yang lebih baru.

Diketahui, pendaratan di bulan terakhir terjadi pada 1972, para astronot banyak menjelajah di permukaan bulan sebagai bagian dari misi Apollo 17.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini