Share

Pria di Riau Bunuh Lalu Mutilasi Anak Kandung, Polisi Tes Kejiwaan Pelaku

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Selasa 14 Juni 2022 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 340 2611421 pria-di-riau-bunuh-lalu-mutilasi-anak-kandung-polisi-tes-kejiwaan-pelaku-vZehIr1sXE.jpg Pelaku mutilasi terhadap anak kandung di Riau. (Foto: Dok Ist)

PEKANBARU - Pihak kepolisian mendalami kasus pembunuhan sadis dengan cara mutilasi yang dilakukan Robi kepada anak kandungnya. Polisi memeriksakan pelaku mutilasi ke rumah sakit untuk dites kejiwaan.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan pelaku dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, Pekanbaru. Tim dokter nantinya memastikan kondisi kejiwaan pelaku untuk menentukan proses hukumnya.

"Tadi malam pelaku kita bawa dari Inhil ke RS Jiwa Tampan untuk diobservasi kejiwaannya," kata Kapolres Inhil Selasa (14/6/2022).

Diduga pelaku adalah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Pelaku membunuh putrinya Fat (9) dan memutilasi jasadnya pada 13 Juni 2022. Pembunuhan ini terjadi di rumah mereka di Jalan Provinsi, Parit 4, Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabu Inhil.

 Baca juga: Geger Mutilasi Wanita Tanpa Identitas di Tegal, Polisi Cari Bagian Tubuh Lainnya

Usai membunuh jasad korban dimutilasi. Potongan tubuh dibuang ke berbagai tempat yang tidak jauh dari rumah pelaku. Warga dan aparat sempat kewalahan menangkap pelaku karena menenteng parang.

Namun untuk memastikan pelaku ODGJ atau tidak, polisi menunggu hasil tes kejiwaan dari tim medis. Jika terbukti tidak ODGJ, polisi akan menjerat dengan Pasal Pembunuhan dan Undang Undang Perlindungan Anak.

"Pelaku bisa dijerat Pasal 76C Juncto Pasal 80 ayat (3) UU Perlindungan Anak," tukasnya.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini