Share

Sambangi 2 Markas TNI di Kampar, Kapolda Riau Tekankan Sinergitas dan Soliditas

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 16 Juni 2022 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 340 2612394 sambangi-2-markas-tni-di-kampar-kapolda-riau-tekankan-sinergitas-dan-soliditas-KzxPUTKHKo.jpg Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal (Foto : Polda Riau)

JAKARTA - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal melakukan kunjungan silaturahmi ke dua markas komando TNI AD di Kabupaten Kampar. Dalam kesempatan itu, Ia menekankan soal sinergitas dan soliditas kedua lembaga.

Kunjungan pertama dilakukan ke markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR. Ia menyebut sangat mengapresiasi sinergitas yang sudah ditunjukkan jajaran TNI dan Polri, khususnya di kabupaten Kampar.

"Saya melihat auranya, bukan hanya simbolis, tetapi auranya sampai ke hati. Bagaimana teman-teman dari Kodim 0313/KPR dan Polres Kampar bergandengan tangan untuk melaksanakan tugas-tugas bersama saat ini, terdahulu dan seterusnya," kata Iqbal dalam kepada awak media, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Menurutnya, TNI dan Polri, juga turut membangun hubungan kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder, pemerintah kabupaten, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan termasuk jurnalis.

Ia yakin, sepanjang semuanya saling menguatkan dan saling melengkapi, dinamika apapun yang akan timbul di berbagai momentum akan bisa dikelola dengan baik. Dirinya berharap, soliditas dan sinergitas TNI dan Polri ini, akan selalu terjaga sampai kapan pun.

"Saya bangga dengan Kodim 0313/KPR, ingat TNI-Polri adalah pilar penting NKRI. Jaga dan rawat selalu soliditas TNI-Polri di Kabupaten Kampar. Selamat bertugas," ujar Iqbal.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Selanjutnya, mantan Kadiv Humas Polri ini berkunjung ke Markas Batalyon Infanteri (Yonif) 132/Bima Sakti (BS). Dikesempatan ini, Iqbal mengaku merasa terhormat bisa menginjakkan kaki di markas satuan tempur Infanteri tersebut.

"Setidaknya Kapolda pernah ke sini dan menyampaikan kalimat bahwa satu kali lagi, saya bangga dengan prajurit 132/BS. Jaga dan rawat solidaritas serta sinergitas. TNI-Polri adalah pilar penting negara. Maju terus Yonif 132/BS, semakin jaya, sukses dan eksis. Semoga Danyon (Komandan Batalyon, red) bisa meraih pangkat seperti saya," papar Iqbal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini