Share

Kronologi Laka Maut Bus Rombongan Pelajar SMP di Bali

Mohamad Chusna, Sindonews · Minggu 19 Juni 2022 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 244 2614053 kronologi-laka-maut-bus-rombongan-pelajar-smp-di-bali-TDYwHnnSIY.jpg Kecelakaan bus di Bali (Foto: Ist)

DENPASAR - Bus pariwisata yang menabrak belasan mobil dan motor di Baturiti Tabanan, Bali membawa rombongan pelajar SMP Labschool Unesa 2 Surabaya, Jawa Timur. Polisi pun mengungkap kecelakaan maut itu.

"Bus mengangkut rombongan salah satu SMP swasta di Surabaya yang sedang melakukan studi tur," kata Kapolres Tabanan AKBP AKBP Ranefli Dian Candra, Sabtu (18/6/2022).

BACA JUGA:Bus Pariwisata Tabrak 10 Mobil dan 2 Motor di Tabanan Bali, Sopir dan Kernet Ditahan 

Dia menjelaskan, ada 45 guru dan siswa yang ikut di dalam bus. Bus tiba di Bali lewat pelabuhan Gilimanuk selanjutnya melewati jalur pantai utara menuju Singaraja.

Dari Singaraja, bus lalu menuju obyek wisata Danau Beratan di Bedugul. Bus kemudian melanjutkan perjalanan menuju obyek wisata di Gianyar.

Namun, saat melintas di Baturiti, rem bus blong di jalan menurun. Bus oleng dan tidak terkendali lalu menyeruduk tujuh mobil dan tiga motor yang melintas dan parkir di tepi jalan.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Bali, 10 Mobil dan 2 Motor Ringsek 

Bus juga menabrak seorang pejalan kaki sampai meninggal. "Dari TKP awal, (laju) bus oleng sampai 400 meter dan terperosok ke kebun kurang lebih 5 meter dari jalan raya," ujar Candra.

Selain satu korban tewas, delapan orang terluka baik penumpang bus dan pengemudi mobil. "Sopir selamat dan sudah diamankan," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini