Share

Pencurian Kotak Amal di Bogor Terekam CCTV, Begini Aksi Pelaku

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 27 Juni 2022 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 525 2619271 pencurian-kotak-amal-di-bogor-terekam-cctv-begini-aksi-pelaku-1NAvjTyzIV.jpg Aksi pelaku pencuri kotak amal/ Foto: Tangkapan layar

BOGOR - Video aksi pencurian kotak amal dalam sebuah masjid di wilayah Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor viral di media sosial Instagram. Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Gunung Sindur.

Aksi tersebut terekam oleh kamera pengawas CCTV yang diunggah akun @gunungsindurbogor. Dalam rekaman tersebut memperlihatkan suasana masjid yang sepi hanya terdapat satu pria di dalamnya.

 BACA JUGA:Miris, Siswi SMK di Bali Curi Kotak Amal Pura Demi Bayar SPP

Nampak pria itu duduk bersila sambil sesekali melihat kondisi di sekitarnya. Sekiranya situasi aman, pria tersebut perlahan merayap tempat imam dan langsung mengambil kotal amal yang tersimpan.

"Terjadi pencurian kotak amal di masjid daerah Pengasingan, Gunung Sindur, Bogor. Pelaku berhasil diamankan warga sekitar," tulis @gunungsindurbogor dikutip MNC Portal, Senin (27/6/2022).

Terpisah, Kapolsek Gunung Sindur Kompol Birman Simanulang membenarkan aksi pencurian kotak amal masjid yang terekam kamera CCTV di wilayahnya. Aksi pencurian itu terjadi pada Minggu 26 Juni 2022.

 BACA JUGA:Berusaha Lari, Pelaku Pencurian Uang dan Emas di Manado Tumbang Kena Timah Panas

"Kemarin Minggu jam 4 pagi sebelum Subuh," kata Birman dikonfirmasi wartawan, Senin (27/6/2022).

Pelaku diketahui berinisial N itu sudah diserahkan oleh warga ke Polsek Gunung Sindur. Kasusnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh polisi.

 BACA JUGA:Hadiri KTT G7, Presiden Jokowi Disambut Kanselir Jerman

"Kita lidik dulu motifnya apa, kalau memang warga harus lanjut (ditahan) ya kita lanjut. Itu kan tindak pidana, bisa kita lanjut (ditahan) tapi kalau ada kesepakatan dari warga dan keluarganya bisa direstorative justice," pungkas Birman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini