Share

Truk Tangki BBM Terbalik Timpa Rumah Warga, Sopir Tewas

Raymond, iNews · Kamis 30 Juni 2022 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 340 2621380 truk-tangki-bbm-terbalik-timpa-rumah-warga-sopir-tewas-QHGuiDYcI5.jpg Truk tangki BBM terbalik di Tapanuli Tengah (Foto: Raymond)

TAPTENG - Sebuah mobil tangki biru putih pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terjun bebas tepat di depan rumah warga, di Jalan Lintas Sibolga-Padangsidimpuan, Kamis dini hari (30/6/2022) sekitar pukul 00.30 WIB. Peristiwa itu tepatnya terjadi di Kampung Baru Lingkungan IV Sibabangun, Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Beruntung saat kejadian, truk sama sekali tidak berisikan bahan bakar minyak. Informasi dihimpun, kecelakaan bermula saat truk BBM Pertamina bernomor polisi BK 9526 FA, yang dikemudikan Santo, melintas dari arah Sibolga menuju Batang Natal (Mandailing Natal).

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Bus Masuk Jurang yang Tewaskan Puluhan Orang 

Setiba di lokasi kejadian, truk oleng ke kiri hingga terbalik ke halaman rumah warga bernama Sunaryo. Tiang listrik yang berada persis di depan rumah menjadi landasan truk hingga patah. Sebagaian atap rumah juga mengalami kerusakan.

Pengemudi truk yang menderita luka serius langsung dievakuasi ke Puskesmas Sibabangun untuk mendapatkan pertolongan pertama lalu dirujuk ke Rumah Sakit FL Tobing Sibolga. Nahas, nyawa warga Kota Medan ini tidak dapat tertolong. Santo meninggal beberapa menit setelah tiba di rumah sakit.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Sementara dua penumpang truk lainnya, Ahmad Sarmini (39), warga Jalan Garu, Kecamatan Medan Kota dan dan Kulil (40), warga Brayan, Kecamatan Medan Timur, hanya menderita luka ringan pada bagian kaki dan tangan.

Kapos Lantas Pinangsori, Bripka Dedy Sitompul, membenarkan kecelakaan lalu lintas tersebut. Dedy menyebutkan, jika peristiwa itu telah ditangani dengan melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP), pemeriksaan saksi-saksi dan pengamanan barang bukti.

"Satu korban meninggal dunia, dua korban lainnya menderita luka-luka," timpal Dedy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini