Share

Minta AS Tinggalkan NATO, Partai Republik: Rakyat Amerika Tak Ingin Perang dengan Rusia!

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 02 Juli 2022 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 18 2622225 minta-as-tinggalkan-nato-partai-republik-rakyat-amerika-tak-ingin-perang-dengan-rusia-qo9Khwl7Gr.jpg

AS - Angota Kongres dari Partai Repubik Amerika Serikat, Marjorie Taylor Greene meminta nearanya untuk segera meningalkan keanggotan mereka di NATO.

Hal tersebut menurutnya menjadi penting agar tak memantik peperanggan dengan Rusia. Ia melampirkan laporan Wall Street Journal yang menunjukan AS dan Rusia justru menggalami ketegangan usai adanya invasi militer ke Ukraina.

"Rakyat Amerika tidak menginginkan perang dengan Rusia, tetapi NATO dan para pemimpin bodoh kita sendiri menyeret kita menjadi satu," katanya.

"Perang yang tidak akan dimenangkan siapa pun. Eskalasi atas Ukraina, negara non-anggota [NATO], mempertaruhkan perang nuklir adalah permainan kekuatan yang membahayakan seluruh dunia. Kita harus menarik diri dari NATO," lanjut dia.

Dikutip dari Newsweek, persoalan yang dibahas Greene adalah rencana ekspansi militer AS yang akan dilakukan secara besar-besaran di Polandia.

Rencana itu, katanya, akan melanggar perjanjian 1997 dengan Rusia di mana NATO mengatakan tidak akan membentuk sejumlah besar pasukan asing di Polandia.

"Kami membuktikan bahwa NATO lebih dibutuhkan sekarang daripada sebelumnya," kata Presiden Joe Biden saat berbicara di KTT NATO di Madrid.

Selama pengumuman tersebut, Biden mengatakan AS akan menambah markas permanen baru untuk Korps Angkatan Darat ke-5 AS di Polandia, rotasi tambahan pasukan ke Rumania dan meningkatkan pengerahan rotasi pasukan di negara-negara Baltik.

Perangkat keras militer Amerika juga akan dikirim ke Eropa untuk meningkatkan pertahanannya. Itu akan mencakup dua skuadron tempur F-35 tambahan ke Inggris, dua kapal perusak Angkatan Laut AS tambahan yang dikerahkan ke Spanyol dan sistem pertahanan udara baru yang dikirim ke Jerman dan Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini