Share

Pura-Pura Beli Mie Rebus, 2 Bandit Kuras Harta Pemilik Warung di Rest Area JJLS

Erfan Erlin, iNews · Minggu 03 Juli 2022 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 340 2622804 pura-pura-beli-mie-rebus-2-bandit-kuras-harta-pemilik-warung-di-rest-area-jjls-naXwz2dlCa.jpg Illustrasi (foto: Freepick)

PANGGANGA - Sujarmi, warga Padukuhan Sawah, Kalurahan Girisekar Kapanewon Panggang harus menyesali kecerobohannya. Pemilik warung makan kecil-kecilan di rest area Bulusari Jalur Jalan LIntas Selatan (JJLS) ruas Panggang ini terpaksa harus kehilangan perhiasan senilai Rp10 juta.

Ada dua orang lelaki tidak dikenal menggunakan sepeda motor datang ke warungnya. Layaknya pembeli lain, dua orang lelaki tersebut memesan minuman dan kemudian diminta dibuatkan Indomie rebus sebanyak 4 porsi.

BACA JUGA:Melawan saat Ditangkap, Residivis Kasus Pencurian Ditembak 

Kedua lelaki tersebut meminta dibuatkan dua porsi terlebih dahulu untuk mereka nikmati. Kemudian dua porsi selanjut diminta untuk diberikan ke kedua temannya di tempat lain. Beberapa saat kemudian, Sujarmi lantas mengantarkan dua mie rebus lainnya di tempat yang dimaksud.

"Korban tanpa curiga mengantarkan pesanan mie rebus ke tempat yang dimaksud. Tetapi ternyata tidak ada orang yang akan menikmatinya,"ujar Kapolsek Panggang, AKP Ahmad Fauzi, Minggu (3/7/2022)

 BACA JUGA:Kecanduan Judi Online, Dua Pelajar Nekat Lakukan Pencurian

Karena orang yang dicari tidak ada, Sujarmi lantas kembali ke warung makannya. Dan saat itu, dua orang yang sebelumnya memesan makanan sudah tidak ada. Sujarmi yang mulai khawatir lantas bergegas memeriksa ke dalam warung.

Benar saja, seperti dugaannya, tas yang berisi uang dan perhiasan di dalam warung miliknya sudah tidak ada. Dengan perasaan kalut, Sujarmi kemudian berteriak meminta tolong. Seketika itu juga, rekan-rekan Sujarmi mendatangi ke lokasi kejadian.

"Ada beberapa rekan korban yang berusaha mengejarnya. Dan tidak ketemu, korban kemudian melapor ke sini," ungkapnya.

Pihaknya kini berusaha melakukan penyelidikan atas kasus pencurian tersebut, polisi memburu dua orang yang diduga melakukan pencurian. Para pelaku menggunakan sepeda motor matik warna putih, dua orang lelaki tersebut berumur sekira 30 tahunan.

"Kerugian totalnya kurang lebih Rp10 juta, sampai saat ini korban belum melaporkan secara resmi ke Polsek. Kami himbau kepada seluruh pedagang agar selalu berhati-hati, apalagi kepada orang yang belum dikenal," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini