Share

Duh! Sebentar Lagi Pensiun, Oknum Kepsek SMP Terciduk Selingkuhi Istri Orang

Suharli, iNews · Kamis 07 Juli 2022 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 340 2625564 duh-sebentar-lagi-pensiun-oknum-kepsek-smp-terciduk-selingkuhi-istri-orang-hf8ZdZytQ5.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

BELITUNG TIMUR - Dunia pendidikan Belitung Timur (Beltim) tercoreng akibat ulah oknum kepala SMP yang tidak lama lagi akan pensiun. Pasalnya, oknum Kepsek berinisial S (58) kedapatan keluar dari hotel dengan wanita berinisial M.

M merupakan istri sah orang lain. Keduanya keluar dari salah satu hotel yang berlokasi di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Mirisnya, aksi tidak terpuji itu diketahui oleh anak dari sang wanita. Kabar tersebut pun sempat viral di media lokal dan media sosial, bahkan berdasarkan informasi di lapangan suami sah wanita itu dan oknum Kepsek itu sempat dimintai pertanggungjawaban di Polsek Tanjungpandan.

BACA JUGA:Kades Selingkuh yang Viral Tak Ditahan Polisi Bikin Warga Geram 

Menanggapi perkara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Belitung Timur Sarjano, mengatakan, sanksi tegas yang diambil oleh pihak Dindik Beltim yakni memberhentikan jabatannya dari Kepala sekolah.

Dia menjelaskan, berkenaan masalah perzinahan dan perselingkuhan oleh ASN bisa dikategorikan pelanggaran berat sehingga bisa mendapatkan sanksi paling berat yaitu dipecat secara tidak hormat sebagai ASN.

"Beliau ini kan sudah mau pensiun, harusnya mengisi masa-masa akhirnya dengan baik. Semoga masalah ini jadi pelajaran kita semua," tegasnya

Tindak lanjut lainnya, Sarjono menyebutkan, akan membentuk tim pendisiplinan terlebih dahulu bersama dengan BKPSDM, Inspektorat, dan pihak terkait. 

Dari diskusi tersebut nanti akan disepakati apa sanksi yang akan diberikan kepada oknum Kepsek S tersebut.

Dia pun berpesan kepada seluruh ASN yang bergerak di institusi pendidikan utamanya guru, harus menjadikan ini pelajaran.

"Jangan sampai karena perbuatan sesaat, jadi mencoreng nama baik sendiri, keluarga, sampai institusi," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini