Share

Ngakunya Pengusaha Banyak Harta, Duda Pengangguran Lecehkan Siswi SMP

Dede Febriansyah, MNC Portal · Senin 25 Juli 2022 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 610 2635670 ngakunya-pengusaha-banyak-harta-duda-pengangguran-lecehkan-siswi-smp-wvCsAKWRrF.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

LAHAT - Seorang duda pengangguran yang mengaku banyak harta berinisial W (46), warga Kecamatan Lahat, Lahat ditangkap Satreskrim Polres Lahat karena telah melecehkan seorang siswi SMP.

Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Herly Setiawan mengatakan, pelaku ditangkap usai pihaknya menerima laporan dari keluarga korban lantaran putrinya yang masih sekolah di bangku SMP telah dicabuli tersangka.

"Tersangka ini mengaku sebagai pengusaha batubara dan mempunyai banyak harta seperti kebun sawit saat berkenalan dengan keluarga korban, padahal hanya seorang duda pengangguran," ujar AKP Herly, Senin (25/7/2022).

Dengan modus tersebut, lanjut Herly, orangtua korban percaya begitu saja, sehingga dengan mudah tersangka mendekati korban dan mencabuli korban yang masih berstatus pelajar SMP.

"Tersangka juga berjanji ingin menikahi siswi SMP tersebut dan akan membelikan korban mobil serta rumah. Karena sesumbar sebagai seorang pengusaha batu bara itulah tersangka sering mengajak korban jalan dan melakukan aksi pencabulan," jelasnya.

Dijelaskan Herly, kecurigaan keluarga korban mulai muncul lantaran tersangka sering mengajak korban pergi jalan-jalan dan tidak pernah terlihat seperti orang yang sibuk bekerja.

"Ketika ditanyakan kepada korban, ternyata tersangka telah melakukan pencabulan. Pihak keluarga lalu mencari tahu tentang identitas tersangka dan ternyata hanya seorang pengangguran dan bekerja serabutan," ungkapnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Mengetahui telah ditipu dan korban telah dicabuli, akhirnya keluarga melapor ke pihak kepolisian. Dan dari pengakuan tersangka, dirinya nekat mencabuli korban karena sudah lama menduda.

"Alasannya karena pelaku sudah lama menduda. Sedangkan modusnya mengiming-imingi korban akan dibelikan rumah dan mobil," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini