Share

Garut Resah, Petugas PLN Gadungan Berkeliaran Pura-Pura Cek Listrik tapi Gasak HP

Fani Ferdiansyah, Koran Sindo · Jum'at 05 Agustus 2022 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 525 2642616 garut-resah-petugas-pln-gadungan-berkeliaran-pura-pura-cek-listrik-tapi-gasak-hp-4CbG8pxDpm.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

GARUT - Aksi pencurian modus baru terjadi di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dalam insiden pencurian tersebut, pelaku berpura-pura menjadi petugas PLN yang melakukan pengecekan listrik.

Aksi pencuri dengan modus ini terjadi di Kampung Lio Barat RT03 RW06, Desa Limbangan Barat, Kecamatan Limbangan, Jumat (5/8/2022). Tiga handphone pemilik rumah raib seketika.

Seorang warga Kampung Lio, Yuli, menyebut peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB. Warga tak mencurigai aksinya karena pelaku datang dan memeriksa listrik layaknya petugas.

"Kebetulan rumah-rumah di sini listriknya padam. Di dalam rumah hanya ada anak kecil, sementara oleh orang yang diduga pencuri itu saya disuruh memeriksa rumah sebelah yang juga listriknya padam," tutur Yuli.

Ia pun menyebut ciri-ciri pelaku pencuri tersebut. "Mengendarai motor matik Yamaha Fino, memakai jaket Levi's, celana jeans biru. Untuk wajah tidak detail karena dia menggunakan masker," ujarnya.

Sementara itu, pemilik rumah bernama Enung, mengaku tak berada di rumah saat kejadian itu terjadi. Enung membenarkan bila di dalam rumah hanya ada anak-anak yang sedang bermain.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

"Saya tidak ada dirumah saat kejadian. Ketika diberi tahu bahwa handphone suami dan anak hilang dicuri, saya langsung pulang ke rumah dan ternyata benar tiga HP sudah hilang," kata Enung.

Akibat pencurian itu, lanjut Enung, keluarganya mengalami kerugian materi sekira Rp5 juta. "Dihitung-hitung Rp5 juta, karena yang hilang HP suami Rp2 juta dan dua HP lagi Rp1,5 jutaan," sebutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini