Share

Ratusan Rumah di Pematangsiantar Rusak Diterjang Angin Kencang, Warga Harapkan Bantuan

Ricky Hutapea (Koran Sindo), Koran Sindo · Minggu 07 Agustus 2022 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 608 2643441 ratusan-rumah-di-pematangsiantar-rusak-diterjang-angin-kencang-warga-harapkan-bantuan-YOvfGk8jSo.jpg Angin kencang terjang Pematangsiantar. (Ricky)

PEMATANGSIANTAR - Ratusan rumah di Pematangsiantar, Sumatera Utara, rusak dihantam hujan disertai angin kencang pada Sabtu (6/8/2022). Para warga pun membutuhkan bantuan untuk memperbaiki rumah rusak.

Salah seorang warga di Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kelana, mengaku sangat kecewa hingga Minggu (7/8/2022), belum ada bantuan dari Pemko Pematangsiantar.

Kelana mengatakan warga yang rumah rusak sangat mengharapkan kehadiran Pelaksana Tugas Wali Kota Susanti Dewayani memberikan penghiburan sekaligus bantuan.

"Hingga saat ini Wali Kota Pematangsiantar belum ada yang datang, minimal saat seperti ini warga yang menjadi korban bencana angin ribut dan rumahnya rusak bisa terhibur jika pemimpinnya hadir di tengah-tengah masyarakat. Apalagi jika diberikan bantuan akan sangat membantu sekali," tutur Kelana.

Ratusan rumah diperkirakan rusak ringan dan berat akibat bencana alam angin kencang yang terjadi 8 kecamatan akhir pekan kemarin.

Hujan disertai angin kencang itu mengakibatkan atap rumah warga dan papan reklame berterbangan.

Sejauh ini belum diperoleh informasi adanya korban jiwa akibat bencana tersebut. Begitu juga kerugian materi yang timbul belum dapat dipastikan.

Pelaksana tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemko Pematangsiantar Robert Samosir yang dikonfirmasi menyebut, masih mendata total

jumlah rusak akibat kejadian itu.

"Masih dalam pengumpulan data hingga saat ini", ujar Robert melalui pesan Whats App (WA).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini