Share

Tiga Orang Tewas dalam Kecelakaan di Pidie

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 08 Agustus 2022 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 340 2643654 tiga-orang-tewas-dalam-kecelakaan-di-pidie-f4CnrSeKTu.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BANDA ACEH - Tiga orang meninggal dunia dan tiga lainnya dilaporkan luka-luka setelah mobil avanza yang dikendarai menabrak truk tronton di jalan nasional Banda Aceh-Medan di Gampong Blang Seupeng Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie.

Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Mahruzar Hariadi, mengatakan bahwa korban yang meninggal dunia dalam laka lantas yang terjadi Minggu 7 Agustus 2022 pukul 14.50 WIB itu bernama Aprizal (56), Putri Ayu Selawati (25), dan Novianti (23).

"Sedangkan tiga lainnya dalam mobil Avanza tersebut mengalami luka-luka yaitu Alfa (12), Qory Fadilah (18) dan Surya Agusleni (47)," ujarnya dilansir Antara, Senin (8/8/2022).

Korban kecelakaan tersebut merupakan warga Gampong Bukloh Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar, yang berangkat dengan mobil avanza melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Mobil melaju dengan kecepatan tinggi guna mendahului pengendara lain yang berada di depannya.

Baca juga: Penabrak Mobil Dinas TNI dan PJR di Tol Ditetapkan Tersangka

Namun, di depan TKP ada badan jalan yang sedikit lebih mendaki karena ada jembatan, diduga mengakibatkan pengemudi avanza tidak terlihat ada truck tronton yang muncul dari arah berlawanan ketika hendak mendahului.

Baca juga: 4 Korban Laka Maut Mobil vs Kereta Dimakamkan di Brebes

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Kemudian sang sopir hilang kendali dan melaju ke kanan jalan hingga menghantam truck tronton yang dikemudi Zainuddin (51) warga Desa Batu Itam Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan.

Truk mengalami ringsek bagian depan dan mobil avanza rusak berat hingga kaca di bagian depan pecah. Sedangkan korban kini telah dievakuasi ke RS TCD Sigli guna mendapatkan perawatan untuk yang luka-luka.

Baca juga: Mobil Tabrak Empat Motor di Bogor, 1 Meninggal Dunia dan 5 Luka-Luka

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini