Share

Ancam Sebar Video Syur TKI di Hong Kong, Pria Ini Ditangkap

Demon Fajri, Okezone · Selasa 09 Agustus 2022 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 340 2644654 ancam-sebar-video-syur-tki-di-hong-kong-pria-ini-ditangkap-93Ubtep7Au.jpg Ilustrasi (Foto: Antara)

BENGKULU - Salah satu influencer gaming asal Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, berinisial STI (22), diduga melakukan tindak pidana pemerasan dan pengancaman, terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI), berinisial DPY (25).

Pria yang juga sebagai content creator itu diduga mengancam korban melalui media sosial (Medsos). Dia mengancam akan menyebarluaskan video tak senonoh, korban DPY yang bekerja sebagai TKI di Hong Kong.

BACA JUGA:Kasus Pemerasan di Dukuh Atas, Satu Pelaku Ditangkap Lainnya Masih Buron 

Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno mengatakan, sebelumnya terduga pelaku, STI dilaporkan korban DPY ke Divisi Hubungan Internasional (Divhukbinter) Mabes Polri dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia.

Lalu, kata Sudarno, korban menunjuk salah satu pengacara untuk membuat laporan di Polres Bengkulu, Polda Bengkulu. Dalam laporan itu, jelas Sudarno, korban mengaku sempat berkenalan dengan terduga pelaku melalui jejaring sosial.

Tak hanya itu, lanjut Sudarno, korban dan terduga pelaku sempat berhubungan melalui video call yang tanpa diketahui direkam terduga pelaku. Mendapati laporan itu terduga pelaku berhasil ditangkap dan diamankan.

 BACA JUGA:Modus Aksi Polisi Gadungan Incar Remaja di Tigaraksa, Lakukan Pemerasan hingga Ancam Tembak

Pihaknya, kata Sudarno, tetap berkoordinasi dengan ahli ITE, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) dan Divisi Hubungan Internasional (Divhukbinter) Mabes Polri.

''Terduga pelaku berhasil ditangkap saat berada di salah satu perumahan di Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu. Terduga pelaku ini bekerja sebagai influencer gaming dan content creator,'' kata Sudarno, Selasa (9/8/2022).

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini