Share

Diduga Anggota ISIS, Polisi Inggris Tangkap Pria di Bandara Terkait Tuduhan Terorisme

Susi Susanti, Okezone · Kamis 11 Agustus 2022 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 18 2646167 diduga-anggota-isis-polisi-inggris-tangkap-pria-di-bandara-terkait-tuduhan-terorisme-3QOrLwVfjV.jpg Polisi Inggris tangkap seorang pria di bandara terkait tuduhan terorisme (Foto: Reuters)

INGGRIS - Polisi Metropolitan di Inggris dalam sebuah pernyataan mengatakan telah menangkap seorang pria berusia 38 tahun di Bandara Luton atas tuduhan terorisme pada Rabu (10/8/2022).

Pernyataan polisi tidak mengidentifikasi orang yang ditangkap. Informasi yang idberikan hanya menyatakan  seorang pria ditangkap "dalam kaitannya dengan pelanggaran di bawah bagian 15, 17 dan 57 dari Undang-Undang Terorisme, 2000 dan dibawa ke kantor polisi London selatan, di mana dia saat ini tetap dalam tahanan polisi."

Baca juga: Siarkan 15 Video Propaganda ISIS Pakai Bahasa Inggris, Pria Kanada Dipenjara Seumur Hidup 

BBC melaporkan bahwa pria yang ditangkap adalah Aine Davis, yang telah dituduh menjadi bagian dari sel Negara Islam (ISIS) yang membunuh sandera kelompok empat pria, yang bersama ISIS di Suriah, dijuluki "The Beatles" oleh para sandera karena aksen Inggris mereka.

Baca juga: Serangan Drone AS Tewaskan Pimpinan ISIS di Suriah

BBC melaporkan bahwa Davis, dari London, terbang ke bandara Luton setelah dibebaskan dari penjara di Turki di mana ia menjalani hukuman tujuh setengah tahun untuk keyakinan atas tuduhan terorisme.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Sel ISIS menarik perhatian internasional setelah merilis video pembunuhan pada 2012 hingga 2015 terhadap empat warga AS. Yakni jurnalis James Foley dan Steven Sotloff serta pekerja bantuan Kayla Mueller dan Peter Kassig. Korban lainnya termasuk dua pekerja bantuan Inggris dan dua jurnalis Jepang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini