Share

Mayat Bayi Mengapung di Sungai Gegerkan Warga Banyuwangi

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 11 Agustus 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 519 2646258 mayat-bayi-mengapung-di-sungai-gegerkan-warga-banyuwangi-1wCxXQL9NE.jpg Illustrasi (foto: freepick)

BANYUWANGI - Sesosok jasad bayi menggegerkan warga Dusun Komis Kulon, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi. Jasad bayi itu ditemukan warga mengapung di sungai desa setempat.

Penemuan bayi di sungai ini terekam oleh kamera ponsel warga yang menemukan. Terlihat pada video yang beredar bayi tersebut masih terdapat tali pusar yang menjuntai.

 BACA JUGA:Tercium Bau Tak Sedap, Warga Ciracas Digegerkan Penemuan Mayat Bayi di Indekos

Diduga kuat bayi berjenis kelamin laki-laki ini diduga sengaja dibuang orang tak bertanggungjawab. Karena jasad tersebut juga masih terlihat kemerahan, layaknya bayi yang baru dilahirkan.

Sekretaris Desa Wonosobo, Rudi Siliworo Putro membenarkan kabar penemuan bayi tersebut. Bayi itu pertama kali ditemukan warga, Kamis (11/8/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Bayi ditemukan di dasar sungai pada kedalaman kurang lebih 50 sentimeter.

"Benar ditemukan bayi di sungai. Saat ditemukan bayi sudah dalam keadaan meninggal dunia. Ada dugaan bayi sengaja di buang. Bayi itu terlihat dari atas sungai karena kondisi air yang jernih," kata Rudi saat dikonfirmasi MNC Portal, Kamis (11/8/2022).

 BACA JUGA:Mayat Bayi Terbungkus Plastik dan Kerudung Gegerkan Warga Bogor

Insiden itu sudah dilaporkan ke pihak berwajib. Saat ini petugas masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) an menggali informasi dari warga setempat.

"Jenazah sudah dievakuasi ke puskesmas. Saat ini aparat desa, polisi, Babinsa masih di lokasi untuk olah TKP," tandasnya.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini