Share

11 Orang Tewas dalam Penembakan Massal di Montenegro

Rahman Asmardika, Okezone · Minggu 14 Agustus 2022 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 18 2647524 11-orang-tewas-dalam-penembakan-massal-di-montenegro-bb0iDsf6GR.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

CETINJE - Sebelas orang, termasuk dua anak-anak dan seorang pria bersenjata, tewas, sementara enam lainnya cedera, dalam penembakan massal di Montenegro, kata jaksa negara bagian kepada Vijesti TV setelah penyelidikan awal di tempat kejadian perkara. .

BACA JUGA: Perselisihan Keluarga, Pria Bersenjata Tembak Mati 10 Orang

Direktur Polisi Montenegro Zoran Brdjanin mengatakan bahwa pada Jumat (12/8/2022) sekira pukul 15:30 waktu setempat seorang pria berusia 34 tahun dengan senapan berburu menembak mati dua bersaudara, satu berusia 8 tahun dan lainnya 11 tahun, dan melukai ibu mereka yang meninggal kemudian di sore hari, sebuah fasilitas medis. 

"Keluarga itu tinggal di rumah penembak sebagai penyewa," kata Brdjanin sebagaimana dilansir Reuters. Dia mengatakan motif penembakan itu belum diketahui, dan dia tidak memberikan nama penembaknya tetapi mengatakan dia berinisial V.B.

BACA JUGA: Penembakan Massal di Pusat Kota Orlando AS, 7 Orang Dilarikan ke RS dan Pelaku Masih Buron

Penembak kemudian berjalan keluar dari rumahnya dan membunuh 7 orang lainnya. Dalam baku tembak dengan polisi, dia melukai seorang petugas, kata Brdjanin.

"Ketika kami tiba di tempat kejadian, kami melihat sembilan mayat, termasuk dua anak-anak, dan dua lainnya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," Andrijana Nastic, seorang jaksa negara, mengatakan kepada Vijesti TV.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa penembak itu dibunuh oleh seorang warga (sipil)," kata Nastic. Sebelumnya, media melaporkan bahwa polisi telah membunuh penembak. 

Perdana Menteri Montenegro Dritan Abazovic mengatakan masa berkabung tiga hari akan diumumkan di negara itu mulai Jumat malam.

"Saya sangat terganggu dengan laporan tentang tragedi mengerikan di Cetinje. Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga yang terkena dampak dan semua orang yang kehilangan orang yang mereka cintai," cuit Presiden Milo Djukanovic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini