Share

Dramatis! Evakuasi Sopir Truk yang Terjun ke Jurang di Bengkulu

Endro Dwirawan, iNews · Senin 15 Agustus 2022 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 340 2648290 dramatis-evakuasi-sopir-truk-yang-terjun-ke-jurang-di-bengkulu-eBiv8OD9qh.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

BENGKULU - Setelah upaya pencarian lebih dari 24 jam. Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi jenazah seorang truk, Buyung Chaniago (65) yang mengalami kecelakaan dan terjun ke jurang sedalam 20 meter di Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu.

Korban ditemukan sudah tak bernyawa terhimpit badan truk yang hancur di dasar sungai. Proses evakuasi berlangsung dramatis.

BACA JUGA:Kecelakaan Truk Container di Persimpangan Pondok Ungu, Lalu Lintas Macet hingga Kranji 

Kejadian bermula saat truk yang dikendarai Buyung oleng dan menabrak pembatas jembatan hingga terjun ke jurang sungai air di jalan lintas dusun gardu, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong.

Petugas kesulitan melakukan evakuasi karena mobil masuk ke jurang sedalam 20 meter kondisi mobil yang hancur di dasar sungai. Setelah memotong bagian-bagian mobil yang hancur, Tim SAR gabungan dari TNI-Polri, Basarnas dan dibantu warga akhirnya berhasil mengeluarkan jenazah korban pada pukul 14.00 WIB.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan mengatakan, polisi memastikan dalam kecelakaan tersebut hanya ada satu korban yakni sang sopir truk.

BACA JUGA:Kecelakaan Truk di Cibubur, Perindo Sebut Beberapa Pihak Perlu Bertanggung Jawab 

Sementara salah seorang saksi mata, Saifullah mengatakan, jenazah korban ditemukan terhimpit di kabin sopir terjepit di antara ban. Usai dievakuasi jenazah dibawa ke rumah sakit, sebelum dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Sebelumnya, truk yang dikendarai korban berangkat dari Rejang Lebong Bengkulu pada Minggu pagi, dengan tujuan Lubuk Linggau, Sumatera Selatan dengan membawa muatan getah karet. Namun, saat melintasi jembatan di Dusun Gardu truk korban tidak bisa dikendalikan, dan langsung terjun ke sungai setelah menabrak pembatas jalan.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini