Share

Wisatawan Asal Portugis Tewas Terjatuh ke Jurang Gunung Rinjani

Ramli Nurawang, iNews · Jum'at 19 Agustus 2022 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 340 2650958 wisatawan-asal-portugis-tewas-terjatuh-ke-jurang-gunung-rinjani-gKY2OeZ7xs.jpeg Illustrasi (foto: freepick)

NTB - Wisatawan kebangsaan Portugis tewas setelah terjatuh ke jurang kedalaman 150 meter di puncak Gunung Rinjani, Sembalun Lombok Timur, pada Kamis 19 Agustus 2022 sekitar pukul 05.30 Wita.

Korban diketahui bernama Boaz Bar Anam teregistrasi mendaki melalui pintu masuk Sembalun bersama rombongan, dan tour guide pada tanggal 18 Agustus 2022.

 BACA JUGA:Tragis! Ayah Tertidur, Balita di Bali Tewas Jatuh ke Sungai

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR), Dedy Asriady menerangkan, berdasarkan keterangan dari TO dan guide, sebelum jatuh, korban melakukan foto selfie yang berada di tepi jurang puncak Rinjani.

"Posisi korban jatuh berada pada lereng bagian barat laut atau arah danau Segara Anak, jarak korban jatuh sekitar 150 meter dan korban diperkirakan meninggal dunia. Sedangkan dua tamu lain, dibawa turun oleh guide atas nama Bullah," terang Dedy.

 BACA JUGA:Balita di Banyuwangi Tewas Usai Terjatuh ke Saluran Irigasi Sedalam 10 Meter

Dari Resort TNGR Sembalun Tim Satgas Penanganan Pencarian, Pertolongan dan Evakuasi (P2E) TNGR, Unit SAR Lombok Timur, SAR Mataram, BPBD dan Damkarmat sudah berangkat menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

Mereka membawa berbagai perlengkapan evakuasi dan menempuh perjalanan sekitar 10 jam untuk sampai ke puncak Rinjani atau ke lokasi kejadian.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini