Share

Antusias Warga Hadiri HUT Ke-77 RI di Gedung Sate, Bandung Macet Parah

Arif Budianto, Koran Sindo · Jum'at 19 Agustus 2022 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 525 2650806 antusias-warga-hadiri-hut-ke-77-ri-di-gedung-sate-bandung-macet-parah-7Dr2s822UO.jpg Kemacetan di Bandung (foto: MPI/Arif)

BANDUNG - Sejumlah ruas jalan di Kota Bandung mengalami kemacetan cukup parah di sejumlah titik dan jalan. Kemacetan disebabkan antusiasme warga yang cukup tinggi hadir pada HUT Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Pantauan MPI, kemacetan terjadi dari Terminal Cicaheum, Jalan PH Mustofa, Jalan Surapati, hingga Gasibu. Kemacetan cukup pasar. Laju kendaraan sangat lambat tidak lebih dari 10 km per jam. Kemacetan tambah parah di simpang Pahlawan dan Pusdai.

 BACA JUGA:Rayakan HUT ke-77 RI, Siswa SMA/SMK/SLB di Jabar Serentak Gelar Lomba Agustusan

Kemacetan juga terjadi di sekitar Taman Cilaki, Jalan Banda, Jalan RE Martadinata, Jalan Juanda. Kendaraan juga cukup padat di flyover

Mochtar Kusumaatmadja hingga Gasibu. Arus kendaraan tambah pasat dengan banyaknya warga yang lalu lalang menuju Gedung Sate.

"Luar biasa macetnya. Tadi berangkat dari Cileunyi habis jumatan. Sampai sekarang masih terjebak di sekitar PH Mustofa, " ujar warga Bandung, Reni.

 BACA JUGA:Farel Prayoga, Pengamen 12 Tahun yang Bikin Istana Merdeka Bergoyang saat HUT Ke-77 RI

Warga lainnya Ridwan mengaku, butuh waktu dua jam untuk sampai ke Gasibu. Padahal dia menggunakan sepeda motor dan mengambil sejumlah jalan alternatif. Namun hampir semua jalan di sekitar Gasibu macet.

"Saya dari Jalan Supratman dan masuk ke Istiqomah, ternyata macet banget. Bahkan di bundaran Masjid istiqomah stag. Saya total perjalanan sampai Gasibu dia jam, " jelas dia.

Sejumlah warga berbondong-bondong menuju Gedung Sate karena banyak kegiatan digelar. Juga ada pembagian makanan gratis dan kegiatan lainnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini