Share

Polisi Temukan Tas Berisi Bahan Peledak di Sebuah Taman

Susi Susanti, Okezone · Selasa 23 Agustus 2022 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 18 2652923 polisi-temukan-tas-berisi-bahan-peledak-di-sebuah-taman-kHLJd8EVzu.jpg Polisi temukan tas berisi bahan peledak di sebuah taman (Foto: Reuters)

STOCKHOLM - Sebuah tas berisi bahan peledak ditemukan di sebuah taman di Stockholm dalam festival budaya tahunan. Polisi Swedia, pada Senin (22/8/2022) mengatakan polisi telah membuka penyelidikan awal terhadap upaya perusakan ruang publik.

Pada Minggu, (21/8/2022) sebuah tas ditemukan dan isinya langsung dianggap berbahaya. Polisi mengatakan daerah sekitarnya ditutup dan lalu lintas dialihkan sementara. Tim penjinak bom menetralisir isi tas itu di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Baru setelah diselidiki oleh pusat forensik nasional, kami bisa mengatakan apakah benda berbahaya itu berfungsi," kata Erik Kerlund, manajer polisi setempat, dikutip VOA.

Baca juga: Imbas Perang, Sepertiga Wilayah Ukraina Perlu Dibersihkan dari Ranjau dan Bahan Peledak

Departemen kepolisian mengatakan sedang bekerja "secara luas," mewawancarai saksi dan memeriksa gambar foto dan video. Saat ini belum ada yang ditahan.

Baca juga: Temuan Bahan Peledak di Bandung Masih Misteri, Polisi: Tak Ada Kaitan Terorisme

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Polisi mengatakan tas itu ditemukan pada pukul 21:40, pada Minggu (21/8/2022). Surat kabar Aftonbladet mengatakan tas itu ditinggalkan di dekat Cafe Opera, sebuah klub malam yang terkenal.

Festival Budaya Stockholm selama lima hari berakhir Minggu dengan konser oleh penyanyi pop Iran, Ebi, yang nama aslinya adalah Ebrahim Hamedi. Ia dikenal sebagai pembangkang Iran. Festival gratis ini mencakup pertunjukan musik, aktivitas, dan pertunjukan di enam area di ibu kota Swedia itu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini