Share

Seberangi Sungai Pakai Jeriken, Warga Sarolangun Tewas Tenggelam

Azhari Sultan, Okezone · Jum'at 26 Agustus 2022 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 26 340 2654897 seberangi-sungai-pakai-jeriken-warga-sarolangun-tewas-tenggelam-1P4OZHVkmc.jpg Tewas tenggelam. (Foto: Tim SAR)

JAMBI - Husni (40) korban tenggelam di Sungai Batang Asai, Desa Kampung 7, Kecamatan Cermin Nan Gedang, Kabupaten Sarolangun, Jambi ditemukan setela 3 hari pencarian. Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada Jumat (26/8/2022).

Saat ditemukan, jarak dari lokasi hilang sekitar 300 meter. "Alhamdulillah, korban sudah kita temukan. Saat ini sudah dibawa ke rumah duka,” ungkapnya.

Baca juga: Mandi di Sungai, 4 Santri Hilang Terseret Air Bah

Kejadian diawali saat korban menyeberang Sungai Batang Asai menggunakan jeriken. Namun, pada saat di tengah sungai, jeriken yang dipegang korban terlepas.

"Akibat jerikennya terlepas, lalu korban terbawa arus dan tenggelam di sungai,” imbuh Kornelis.

Untuk Tmtim SAR Gabungan yang terlibat, katanya, terdiri dari tim Rescue Pos SAR Bungo, TNI, POLRI, BPBD, Damkar Sarolangun, PMI dan Masyarakat. 

"Untuk kendala yang dihadapi, tim SAR Gabungan pada saat Operasi SAR adalah arus sungai yang cukup deras dan visibility sungai yang tidak terlihat,” tandas Kornelis 

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini