Share

Geledah Kos Terduga Teroris di Bali, Densus 88 Temukan Panah dan Buku Agama

Indira Arri, RCTI · Jum'at 09 September 2022 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 244 2664320 geledah-kos-terduga-teroris-di-bali-densus-88-temukan-panah-dan-buku-agama-9b2EfQDTPM.jpg Kosan terduga teroris di Bali yang digeledah Densus 88 (Foto: Indira Arri)

DENPASAR - Tim Densus 88 Antiteror menggeledah kamar kos yang pernah ditempati terduga teroris berinisial FSI di kawasan Jalan Satelit Denpasar Barat. Petugas mengamankan sejumlah busur dan anak panah dan sejumlah buku-buku agama.

Densus 88 menggeledah rumah tersebut setelah sebelumnya mengamankan FSI di Desa Sumber Mujur Senduro, Lumajang, Jawa Timur.

BACA JUGA:Polda Bali Perketat Pintu Masuk Usai Penangkapan Teroris di Jatim 

Rumah kos tersebut kosong selama 6 bulan karena sebelumnya ditinggal FSI ke Lumajang bersama anak istrinya. Sementara orangtua FSI masih meninggali kamar kos lain di lingkungan yang sama.

Perihal penggeledahan tersebut dibenarkan Kepala Dusun Banjar Bumi Asri yang dilakukan Selasa 6 September 2022 sekira pukul 13 Wita.

Ditambahkannya, saat penggeledahan yang dilakukan selama hampir tiga jam tersebut, petugas mendapati sejumlah busur dan anak panah, senjata tajam dan buku-buku agama.

BACA JUGA:Mahfud MD: Ada 1.370 Korban Penyintas Terorisme di Indonesia 

Sementara Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, akan memperketat pengamanan jalur masuk Pulau Dewata dan tetap berkoordinasi dengan Tim Densus 88 Bali.

Pihaknya memastikan peristiwa ini tidak mempengaruhi pengamanan gelaran G20 dengan sejumlah tindakan yang telah diambil.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini