Share

Mayat Mengapung di Laut Bali Diduga WNA, Ini Ciri-Cirinya

Mohamad Chusna, Sindonews · Jum'at 09 September 2022 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 244 2664504 mayat-mengapung-di-laut-bali-diduga-wna-ini-ciri-cirinya-52UrP0ktX1.jpg Petugas evakuasi mayat yang mengambang di Laut Bali (Foto : MPI/Istimewa)

DENPASAR - Sesosok mayat ditemukan di Laut Bali. Polisi menduga jasad tersebut merupakan warga negara asing (WNA) berdasar ciri fisik dan aksesoris yang dipakai korban.

"Dari hasil pemeriksaan luar, ada dugaan korban merupakan WNA. Tapi masih perlu pemeriksaan forensik lebih dalam," kata Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana, Jumat (9/9/2022).

Dari ciri fisik, mayat Mr X itu berpostur gemuk dengan tinggi badan 170 cm. Korban memakai tiga gigi palsu, masing-masing pada gigi geraham kanan atas, geraham kanan bawah, dan geraham kiri bawah.

Ciri yang lebih mencolok ada di aksesoris. Korban memiliki tato berbentuk heksagram di dadanya. Ada juga tato di leher dan bahu kanan kiri.

Korban memakai baju kaos lengan panjang warna abu-abu dengan terdapat tulisan merek XX-VAIKI dan memakai celana pendek warna hitam merek 'Reebok'.

Dugaan korban adalah WNA makin kuat karena hingga kini belum ada warga yang melapor kehilangan anggota keluarganya. Hasil koordinasi dengan Polres di seluruh Bali juga tidak ada laporan orang hilang.

Laporan hilangnya nelayan bernama Gede Winangun (31), saat melaut di perairan di Buleleng ciri-cirinya juga tidak identik dengan korban Mr X.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dewa menambahkan, jasad Mr X itu hingga kini masih dititipkan di RSUD Negara. "Jika dalam dua hari identitas korban tidak juga terungkap, rencana jasad korban dikirim ke RS Sanglah untuk otopsi," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di pantai Pengambengan Jembrana, Bali, Rabu (7/9/2022). Saat ditemukan, jasad korban sudah membengkak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini