Share

Raja Charles III Diproklamasikan Sebagai Kepala Negara Papua Nugini

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 14 September 2022 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 18 2667007 raja-charles-iii-diproklamasikan-sebagai-kepala-negara-papua-nugini-IKSlmpzXnG.jpg Raja Inggris Charles III. (Foto: Reuters)

PORT MORESBY - Para pemimpin Papua Nugini (PNG) pada Selasa (13/9/2022), menggelar upacara untuk menghormati mendiang Ratu Elizabeth II dan memproklamasikan Raja Charles III sebagai kepala negara baru negara itu.

BACA JUGA:ย Baru Menjabat Sebagai Raja Inggris Selama 3 Hari, Raja Charles III Sudah Tuai Kontroversi

Gubernur Jenderal Bob Dadae dan Perdana Menteri James Marape bergabung dengan para pejabat tinggi pada upacara di luar Parlemen di ibu kota Port Moresby.

PNG adalah satu dari lima negara di Asia dan Pasifik di mana raja Inggris adalah kepala negara. Negara-negara lain adalah Australia, Selandia Baru, Kepulauan Solomon dan Tuvalu.

โ€œDalam refleksi kehidupan yang dijalani mendiang Ratu Elizabeth II, pelaksanaan tugas yang patut dicontoh sebagai kepala negara Papua Nugini, dalam hubungan inilah kita semua berkumpul di sini pagi ini untuk mengakui kepergiannya serta untuk mengakui dan menyaksikan kenaikan takhta Raja Charles III,โ€ kata Marape sebagaimana dilansir dari VOA Indonesia.

BACA JUGA:ย Pidato Pertama di Parlemen Inggris, Raja Charles III Berjanji Ikuti Contoh Ratu Elizabeth

Media-media setempat melaporkan, Marape dan para pemimpin lainnya akan bertemu Charles pada Jumat, (16/9/2022) bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan ke-47 Papua Nugini.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini