Share

Lolos dari Penggerebekan, Polisi Buru Bandar Narkoba yang Ditolong Warga

Angkasa Yudhistira, Okezone · Kamis 22 September 2022 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 340 2673150 lolos-dari-penggerebekan-polisi-buru-bandar-narkoba-yang-ditolong-warga-VvVUwzLrF5.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail membenarkan jajarannya melakukan menggerebekan pada bandar narkoba di Jalan Stasiun Desa Blambangan Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara. Saat ini, polisi memburu bandar narkoba tersebut lantaran berhasil lolos lantaran ditolong sejumlah warga.

"Bahwa tadi malam (Rabu 21 September 2022) Satnarkoba Polres Lampung Utara melakukan penggerebekan Tersangka Kasus Narkoba," ujar Kurniawan melalui pesan singkatnya kepada Okezone, Kamis (22/9/2022)

Identitas tersangka tersebut adalah ALS (21) yang saat ini sudah masuk daftar pencarian orang (DPO). Pelaku berhasil lolos dari tangkapan petugas lantaran ada sejumlah orang melakukan penyerangan pada polisi.

"Sesaat setelah dilakukan penggerebekan, tiba-tiba datang massa di sekitar lokasi yang terprovokasi kemudian melakukan pengerusakan di Stasiun Blambangan Pagar, untuk menghindari jatuhnya korban anggota Satnarkoba Polres Lampung Utara, Kasat Narkoba menarik mundur personel," ujar Kurniawan.

Kemudian, sambungnya, pada malam harinya Tim Gabungan Polres Lampung Utara dipimpinnya melakukan penangkapan para pelaku pengerusakan, dan berhasil ditangkapkan 6 orang pelaku pengerusakan dan selanjutnya malam ini dikembangkan untuk mengungkap pelaku yang lain.

Sementara, barang bukti yang ditemukan antara lain adalah 5 buah paket sabu bruto 0,70 gram, 3 buah plastik klip bening kecil bekas pakai, 2 buah plastik klip bening besar bekas pakai, 1 buah kotak rokok, 1 buah dompet warna coklat, uang sebesar Rp. 432.000.

"Pasal yang dilanggar adalah Pasal 114 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal Melawan Petugas Pasal 212 jo Pasal 214 KUHP," tuturnya.

"Kami akan melakukan tindakan secara tegas kepada tersangka kasus Narkoba dan para pelaku yang terlibat dalam pengerusakan Stasiun Blambangan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini