Share

Diduga Rekayasa Kasus, AKP S Dilaporkan Mantan Istri ke Polres Kendari dan Propam

Febriyono Tamenk, iNews · Jum'at 23 September 2022 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 340 2673597 diduga-rekayasa-kasus-akp-s-dilaporkan-mantan-istri-ke-polres-kendari-dan-propam-7GrDMsDbbs.jpg AKP S dilaporkan ke Polresta Kendari dan Propam terkait dugaan rekayasa kasus (Foto: Febriyono Tamenk)

KENDARI - Seorang pejabat Polri, AKP S dilaporkan mantan istri, Sri Wahyuni ke Satreskrim Polresta Kendari atas dugaan laporan palsu atau rekayasa kasus yang terjadi pada tahun 2018 lalu. Saat ini, AKP S menjabat sebagai Kasubag Logistik di Polresta Kendari.

Selain ke Satreskrim Polresta Kendari, AKP S juga dilaporkan kuasa hukum Sri Wahyuni ke Bidpropram Polda Sulawesi Tenggara terkait kode etik, pada Jumat (23/9/2022) pagi.

Kuasa Hukum Sri, Muhamad Takdir menjelaskan, pihaknya melaporkan AKP S atas dugaan merekayasa kasus dengan membuat laporan dan sumpah palsu.

Di mana, AKP S menuduh mantan istrinya telah melakukan penikaman atas dirinya di bagian perut yang disertai dengan hasil visum Rumah Sakit Bhayangkara.

BACA JUGA:Pengeroyokan Pria Berujung Laporan Palsu di Bekasi Akibat Cinta Tak Direstui 

Namun, semua kebohongan AKP S terbongkar saat proses di persidangan. Di mana, dalam persidangan tidak pernah ada tindakan penikaman yang dilakukan mantan istri kepada AKP S, sehingga Sri Wahyuni langsung diputus bebas oleh Pengadilan Negeri Kendari pada 15 April 2019 dan diperkuat putusan Mahkamah Agung tertanggal 28 Desember 2020.

Dalam alinan putusan tersebut baru diterima Sri Wahyuni di bulan Agustus 2022, sehingga telah berkekuatan hukum tetap.

Sementara itu, kuasa hukum AKP S, Sukdar mengatakan, tak ada rekayasa kasus dalam peristiwa ini. Sri Wahyuni dinayatakan bebas oleh hakim Pengadilan Negeri Kendari karena saat kejadian penikaman tak ada saksi yang melihat peristiwa tersebut.

BACA JUGA:Bareskrim Terima Laporan Keluarga Brigadir J soal Laporan Palsu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi 

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini