Share

Alasan Kaum Muda dan PKL di Kaltim Pilih Partai Perindo, Peduli Rakyat Kecil

Nina Iskandar, iNews · Sabtu 24 September 2022 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 340 2674153 alasan-kaum-muda-dan-pkl-di-kaltim-pilih-partai-perindo-peduli-rakyat-kecil-ZhofaoZlbX.JPG Pemuda di Samarinda terkesan dengan Partai Perindo (Foto MPI)

SAMARINDA - Kedatangan Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo di Kalimantan Timur disambut dengan para pemuda di sana. Mereka mengaku tertarik dengan dunia perpolikan dan masuk Partai Perindo.

Para kader muda itu mengaku, memilih Perindo lantaran di sebut sebagai motor penggerak kaum muda untuk mematangkan diri dalam memaham urusan politik dari dasar. Hal ini menjadi semangat kaum muda untuk lebih aktif berkontribusi dalam demokrasi di Indonesia.

Seperti yang di katakan Aznah warga Kota Samarinda yang baru berusia 17 tahun, mengaku memilih Perindo lantaran melihat partai tersebut dianggap sebagai partai yang lebih cepat maju dan berkembang pesat. Hingga di usianya yang sangat muda, ia meyakini diri akan bergabung dengan partai perindo untuk memulai menggali ilmu dasar politik di Republik ini.

“Saya masih 17 tahun, tapi saya sangat antusias dengan partai ini. Awalnya sering lihat di televisi. Tapi saya juga sering lihat partai ini bergerak masif ke warga dan sangat membantu warga. Apalagi anak muda. Banyak kegiatan kegiatan sosial mereka yang buat saya banyak belajar tentang kemasyarakatan,” bebernya.

Selain kaum muda, Partai ini juga diakui dicintai oleh kaum perempuan. Hal itu dikarenakan, kegiatan masyarakat yang paling menonjol ialah kepedulian Perindo kepada warga Pedagang Kaki Lima.

“Kami disini datang bergerombol. Kami ini para PKL sangat bersyukur, karena sejauh ini baru partai ini yang datang betul betul tau apa yang menjadi kebutuhan kami. Dan langsung di beri bantuan,” kata Mariam salah satu pelaku usaha kecil di Samarinda.

“Kita Emak-emak bergerombolan ini datang demi ketemu pak Hary. Mau ucapin makasih sudah banyak membantu,” tambahnya

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(kha)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini